OnePlus 3 RAM 6GB Ngos-ngosan Diadu iPhone 6s

Telset.id, Jakarta – Jika melihat spesifikasinya yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan RAM 6GB, pastilah tidak ada orang yang membantah OnePlus 3 memang keren. Namun ternyata spesifikasi gahar itu tidak jaminan OnePlus 3 bisa gesit saat digunakan dalam pemakaian sehari-hari. iPhone 6s bahkan mampu melibasnya.

Dengan “hanya” didukung prosesor dual-core dan RAM 2GB, bukan berarti iPhone 6s bisa dipandang remeh oleh smartphone sekelas OnePlus 3 yang memiliki spesifikasi lebih tinggi. Hal itu dapat dibuktikan dalam sebuah test yang dilakukan C4Tech belum lama ini.

Dalam video yang diunggah di YouTube, kita dapat melihat bagaimana OnePlus 3 yang mengandalkan RAM 6GB justru keteteran saat diadu dengan iPhone 6s yang menggunakan RAM 2GB.

Dari hasil test yang dilakukan C4Tech nampak iPhone 6s lebih cepat dari OnePlus 3 ketika digunakan untuk membuka beragam aplikasi. Bahkan, iPhone 6s juga dapat hidup lebih dulu dari OnePlus 3 saat dihidupkan secara bersamaan.

Sebenarnya performa OnePlus 3 sudah cukup bagus, tapi masih belum bisa menandingi kecepatan iPhone 6s. Kemungkinan kecepatan OnePlus 3 akan bisa ditingkatkan setelah mendapatkan update firmware.

OnePlus sepertinya masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibereskan untuk meningkatkan performa OnePlus 3. Karena sebelumnya saat diadu dengan Galaxy S7, performa OnePlus masih kalah gesit.

Padahal secara teori, OnePlus 3 harusnya lebih cekatan saat digunakan untuk kebutuhan multi-tasking, jika dibandingkan Galaxy S7 yang memiliki RAM 4 GB dan chip Exynos 8890. Namun terbukti, dalam sebuh test yang dilakukan belum lama ini, OnePlus 3 malah keteteran saat diadu dengan Galaxy S7.

[Baca juga: Diadu Galaxy S7, OnePlus 3  dengan RAM 6GB Keteteran]

Nah, tak perlu lama-lama penasarannya, Anda bisa langsung melihat hasil test kecepatan antara OnePlus 3 vs iPhone 6s dalam video di bawah ini:

SourceBGR

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -