Olympus OM-D E-M1 Mark II, Kamera dengan Kemampuan Menembak Hingga 18fps

Telset.id, Jakarta – Olympus telah mengumumkan kehadiran kamera Olympus OM-D E-M1 Mark II di Indonesia. Kamera ini akan memiliki sensor 20MP, mampu menembak hingga 18 fps dalam format RAW dengan AF atau 60 fps RAW tanpa continuous AF.

Quetffen Lai ,Olympus Regional Product Specialist mengatakan, OM-D E-M1 Mark II dengan sensor 20.4MP Live MOS bakal mampu melebihi kualitas jepretan kamera dengan sensor APS-C. Olympus OM-D E-M1 Mark II menggunakan image processor TruePick VIII yang terdiri dari dua chip quad-core.

“Kamera flagship Olympus OM-D E-M1 Mark II bisa melakukan shoot hingga 18 fps dalam format RAW dengan autofocus atau 60 fps pada full-res RAW jika tidak menggunakan autofocus,” ungkap Quetffen di Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Lebih lanjut Quetffen menjelaskan, fitur lain yang tidak kalah menarik, Olympus OM-D E-M1 Mark II memiliki ECF pada 120fps dengan reaksi waktu 6ms, baterai berkapasitas besar dengan proses charging cepat, grip lebih aman dan nyaman untuk bekerja dengan lensa lebih besar dan didukung dual slot UHS-II.

Olympus menambahkan mode ‘Pro Capture’ yang bisa secara otomatis mulai mengambil gambar dengan resolusi penuh ketika tombol shutter ditekan separuh.

Tidak itu saja system AF E-M1 Mk II memiliki 121 titik cross-type dengan phase detect on-sensor, tersebar lebih luas dari pendahulunya. Selain itu juga menerapkan algoritma baru yang lebih baik pada saat proses tracking atau pelacakan.

Peningkatan AF dalam hal kinerja, presisi dan kemudahan operasi, karena telah  diperkuat dengan dua buah prosesor TruPic VIII quad core, salah satunya didedikasikan untuk autofocus.

Untuk video dapat merekam video 4K, termasuk aspek rasio yang lebih luas ‘DCI’ Cinema 4K sampai dengan 236mbps. Sebuah EVF direvisi bekerja dalam 120fps dengan waktu respon 6ms.

Untuk harga OM-D E-M1 Mark II akan di bandrol dengan harga bodi saja Rp 27.899.000,- (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here