Nexus Marlin, The Next Google Nexus 2016?

Telset.id, Jakarta – Techconfigurations merilis sebuah video baru yang menunjukan desain dari Google Nexus 2016. Diyakini desain dari smartphone yang disebut Nexus Marlin ini berbasis dari HTC 10 yang juga menjadi smartphone terbaik tahun ini, karena memiliki desain yang bagus.

Nexus Marlin yang akan dibangun oleh HTC ini, dikabarkan akan memiliki desain yang memiliki dasar desain HTC 10. Bahkan Techconfiguration telah membuat model 3D dari model Nexus 2016 yang bisa dilihat oleh masyarakat umum.

Nexus Marlin akan memiliki body full metal dengan memiliki tepi miring di sisi belakangnya yang juga terdapat pemindai sidik jari. Sisi bawah smartphone juga menjadi tempat untuk USB Type-C dan speaker eksternal.

Kabarnya, Nexus Marlin ini akan memiliki layar Quad HD 5.5inch yang diperlengkap dengan “mesin” dari Snapdragon 821, RAM 4GB, memori internal yang bervariasi yakni 32GB, 64GB, dan 128GB serta baterai berkapasitas 3450mAh  yang semuanya dapa mendukung versi Android 7.0 Nougat. Untuk kamera, Nexus Marlin akan memiliki kamera utama 12MP dan kamera depan 8MP.

Google hingga saat ini belum memberikan kejelasan mengenai tanggal pasti peluncuran Google Nexus 2016 ini. Tapi beredar kabar bahwa Nexus Marlin tidak akan dirilis pada bulan ini, melainkan pada bulan Oktober. Raksasa mesin pencarian ini juga telah mengkonfirmasi bahwa Nexus 6P dan Nexus 5X akan mendapatkan Android 7.0 Nougat pada 5 Agustus.[FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -