MWC Ungkap Fakta Menarik Tentang Android dan Nokia 8 Sirocco

 

Nokiafans.id, Jakarta – Sebuah fakta menarik tentang Android terungkap di ajang Mobile World Congress baru-baru ini. Siapa sangka jika pada awalnya sistem operasi besutan Google itu nyatanya ditujukan untuk mentenagai kamera digital, dan bukannya smartphone seperti yang kita kenal hingga saat ini.

Ya, mulai memudarnya popularitas kamera digital disebut-sebut jadi alasan kenapa Android akhirnya berlabuh di smartphone, yang kala itu menunjukkan tanda-tanda kedigdayaan di sektor kamera.

Tentu saja, kamera smartphone tidak bisa menyamai kualitas kamera digital saat itu, tapi masih cukup bagus untuk orang-orang yang ingin menghilangkan beban gadget di tas jinjingnya.

Pendiri dan mantan CEO Android Inc, Andy Rubin sepertinya tidak bisa memperkirakan bahwa Android akan meledak dan menjadi populer beberapa tahun kemudian, namun dia tahu bahwa menawarkannya sebagai platform open source yang bisa digunakan oleh siapa saja akan mengganggu pasar dengan cara tertentu.

“Kami ingin agar banyak ponsel menggunakan Android sebanyak mungkin. Jadi, alih-alih menagih $99, atau $59, atau $69, untuk Android, kami memberikannya secara gratis, karena kami tahu industri ini sensitif terhadap harga,” katanya seperti dilaporkan Phandroid.

Sekarang, Anda bisa menemukan Android tak hanya di smartphone, tetapi juga di TV, di sepeda, di dalam mobil, di pergelangan tangan, di pakaian, dan di mana-mana – bahkan kamera digital yang merupakan jodoh awalnya.

Nah, kebayang dong kalau dulu Android benar-benar berjodoh dengan kamera digital, dan hanya dengan kamera digital. Hmm…Nokia 8 Sirocco dkk apa kabarnya ya?

Source: Nokiafans.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0