telset

Motorola Boyong 3 Jagoan Baru ke Tanah Air, Apa Saja?

Telset.id, Jakarta – Indonesia tak bisa dipungkiri menjadi salah satu pasar penting bagi Motorola. Ini terbukti dengan kembali diboyongnya tiga produk anyar perusahaan ke tanah air. Nantinya, produk-produk ini akan bersaing di pasar smartphone mid-end Indonesia.

“Indonesia adalah salah satu dari 10 partner terpenting bagi Motorola di dunia. Itu menunjukkan begitu pentingnya market Indonesia bagi kami,” jelas Adrie R. Suhadi, Country General Manager Lenovo Mobile Business Group and Motorola Mobility Indonesia, di acara peluncuran smartphone terbaru Motorola di Jakarta, Selasa (19/09/2017).

Tiga smartphone terbaru itu termasuk Moto G5S Plus, Moto E4 Plus dan Moto C Plus.

Moto G5 Plus, dalam hal ini akan menjadi seri tertinggi yang diperkenalkan oleh Motorola. Bukan cuma lantaran konfigurasi dual-camera yang diusungnya tetapi juga spesifikasi lain yang dibawanya.

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Dikemas dengan body berbahan dasar metal dengan layar FHD berukuran 5,5 inci, G5S Plus mengusung prosesor octa-core 2.0GHz Snapdragon 625, RAM 4GB, ROM 64GB, baterai 3,000 mAh dan sudah berjalan di atas Android Atock 7.1.1 Nougat.

“Dipastikan G5S Plus dapat pembaruan ke Android Oreo,” janjinya.

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Selain G5s Plus, perangkat lainnya yang juga dikenalkan Motorola adalah Moto E4 Plus yang mengandalkan baterai berkapasitas super besar, yakni 5,000 mAh. Menariknya lagi, E4 Plus juga dibekali teknologi Rapid Charging 10W.

Smartphone ini membawa layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD. Di bawahnya, E4 Plus memboyong prosesor quad-core 1.3GHz MediaTek MT6737, RAM 3GB, ROM 32GB dan sudah berjalan di atas Android Stock 7.1 Nougat.

“Ada juga kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP,” katanya.

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Terakhir ada Moto C Plus yang merupakan varian terendah yang diperkenalkan.

Menurut Adrie, smartphone ini juga sudah disematkan Android Stock 7.1.1 Nougat, sama seperti dua smartphone lainnya.

Sementara di bagian spesifikasi, selain layar berukuran 5 inci beresolusi HD, Moto C Plus juga diperkuat oleh prosesor  quad-core 1.3GHz MediaTek MT6737, RAM 2GB, ROM 16GB serta baterai berkapasitas 4,000 mAh. Di bagian kamera, ada resolusi 8MP di bagian belakang dan 2MP di bagian depan.

Bagaimana dengan harganya? Menurut Adrie, Moto G5S Plus dilepas dengan harga ekslusif Rp 2,99 jutaan hanya di e-commerce Lazada. Sedangkan untuk E4 Plus dilepas dengan harga Rp 2,3 jutaan dan C Plus dibandrol Rp 1,7 jutaan.

“Saya gak jamin jika harga G5S Plus di offline naik ya,” candanya. [FHP/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0