Menguji Ketangguhan Gorilla Glass 5 di Galaxy Note 7

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Note 7 merupakan smartphone pertama yang memiliki perlindungan dari Gorilla Glass 5. Tapi apakah memang benar pelindung buatan Corning itu mampu melindungi smartphone flagship andalan Samsung ini? Untuk mengujinya, kita dapat melihatnya di video drop test Samsung Galaxy Note 7.

Ketangguhan Galaxy Note 7 belum lama ini diuji dalam sebuah drop test. Phablet tahan air buatan Samsung itu harus melewati beberapa test dengan cara dijatuhkan dengan beberapa posisi dari ketinggian tertentu.

Corning sebelumnya telah menyatakan bahwa Gorilla Glass 5 akan melindungi smartphone dari ketinggian 1.6 meter, itupun hanya melindungi kaca saja atau permukaan saja, bukan keseluruhan smartphone.

Corning mengklaim bahwa Gorilla Glass 5 dapat memberikan perlindungan hingga 80%. Gorilla Glass 5 memang jauh lebih efektif daripada Gorilla Glass 4 yang hanya mampu memberikan perlindungan hingga satu meter saja. Selain itu, tidak menjamin bahwa layar smartphone akan benar-benar selamat ketika terjatuh.

Dalam video drop test Galaxy Note 7 ini, Anda bisa melihat seberapa kuat Galaxy Note 7 mampu bertahan saat dijatuhkan dari ketinggian tertentu. Gorilla Glass 5 memang bisa melindungi perangkat tersebut dari goresan, khususnya pada bagian layarnya.

Sayangnya, Gorilla Glass 5 ternyata tidak bisa melindungi semua bagian bodi Galaxy Note 7. Beberapa goresan nampak di bagian sudut perangkat. Meski begitu, secara keseluruhan Galaxy Note 7 masih bisa dibilang cukup tangguh.[FHP/HBS]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0