Memberikan Nama Panggilan ke Kontak di Android

Telset.id – Status hubungan bukan hanya dapat kita gunakan untuk teman di media sosial saja. Jika kita bisa melatih Google untuk mengenal siapa istri, anak, pacar, atau atasan, dll untuk kita gunakan sebagai perintah suara untuk melakukan panggilan telepon atau membuat SMS kepada mereka.

Seperti OK Google, text my sister atau Call my grandmother atau email my boss, Anda harus mengikuti langkah-langkah yang akan Tim Telset.id berikan berikut ini.

Pertama adalah dengan membuka aplikasi Google atau jika Anda sudah mengaktifkan voice detection from any screen pada Google, silakan katakan OK Google dan katakan nama panggilan dari kontak Anda.
google-nicknames-100660404-large

Sentuh tombol centang dan kemudian kontak telah ditetapkan nama oanggilannya, jika Google tidak mengenali nama yang kita maksudkan, lakukan terlebih dahulu pencarian untuk “nama kontak Anda”.

Perintah suara akan berjalan dengan beberapa aplikasi perpesanan. Sebagai contoh, kita dapat mengatakan Send a Hangouts message jika Anda ingin mengirimkan pesan kepada kontak Anda. Fitur ini tidak dapat berjalan dengan aplikasi pihak ketiga.
hangouts-voice-message-100660406-medium

Nah, untuk mengembalikan atau menghapus status dari kontak Anda tersebut, Anda dapa mengatakan OK Google, Richard is not my boss. Kemudian Google akan mengingat perintah tersebut dan mengubah status kontak yang Anda katakan tadi. Satu lagi, sampai sekarang fitur ini hanya bisa untuk bahasa default dari aplikasi Google yaitu Inggris.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -