Home HOW TO Meizu Patenkan Teknologi Layar Ganda

Meizu Patenkan Teknologi Layar Ganda

Telset.id, Jakarta – Meizu baru saja merilis paten untuk inovasi layar ganda untuk smartphone masa depannya. Inovasi ini dilakukan untuk mencoba bertahan dari gempuran persaingan smartphone yang kian tahun kian ketat.

Sebuah pengajuan paten dengan nomor paten 201610589545.X menunjukkan bahwa Meizu akan menggunakan layar ganda pada smartphonenya.

Untuk layar pertama akan menjadi layar utama smartphone Meizu yang akan ditempatkan pada bagian depan. Sedangkan untuk layar kedua yang berukuran lebih kecil akan hadir pada sisi bagian belakang smartphone. Yang lebih menariknya disini, kedua layar yang baru dipatenkan oleh Meizu ini akan saling terkoneksi.

Sebenarnya fungsi utama dari layar kedua ini untuk menggantikan layar utama ketika baterai smartphone dalam keadaan kritis. Setelah tampilan berpindah ke layar kedua maka secara otomatis fitur power saving akan berfungsi signifikan dan bisa sangat menghemat baterai.

Selain itu, layar kedua dari Meizu ini juga dapat berfungsi untuk menjadi tombol multifungsi, seperti mBack. Sebelumnya, tombol mBack memiliki 4 fungsi berbeda yang dapat membuat navigasi smartphone Meizu menjadi efisien.

Tentunya dengan hadirnya dua layar bisa membuat smartphone yang dimiliki Meizu menjadi lebih inovatif, terlebih fungsinya yang memungkinkan penggunanya masih dapat menjalankan aplikasi dengan cukup lama, meskipun persentase daya baterainya telah menipis. Untuk itu, kita tunggu saja kabar baik dari Meizu mengenai smartphone yang akan disematkan fitur layar ganda ini.

Inovasi layar sekunder Meizu ini memang akan membuat persaingan teknologi smartphone semakin ketat. Namun entah kapan Meizu akan memperkenalkan teknologi ini! (MS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version