Begini Cara Matikan 3 Fitur “Gak Penting” di iOS

Telset.id – Di iOS, terdapat beberapa fitur yang sebenarnya tidak begitu dibutuhkan oleh kita. Bahkan kita bisa menjalankan beberapa tugas tanpa harus menggunakan fitur tersebut. Untungnya, pada iPhone dan iPad, kita bisa mematikan fitur tersebut dengan cara yang akan Tim Telset.id berikan berikut ini. Jadi, simak baik-baik ya!

1. Reachability
ios-reachability

Fitur Reachability pertama kali diperkenalkan pada iPhone 6 dan iOS 8. Fitur ini dapat membantu pengguna yang kebetulan memiliki tangan yang kecil untuk dapat mengakses berbagai fungsionalitas di layar yang besar. Reachability akan memindahkan UI ke bawah agar lebih mudah di tekan, swipe atau berinteraksi dengan beberapa aplikasi di dalamnya. Dengan menekan tombol home dua kali, Reachability akan aktif. Untuk mematikannya buka Settings > Accessibility dan matikan Reachability.

2. Shake to Undo
shake-to-undo

Shake to Undo adalah fitur lainnya yang bisa kita matikan karena jarang digunakan. Untuk mematikannya, buka Settings > Accessibility kemudian pilih opsi Shake to Undo dan matikan fitur tersebut.

3. iPad Multitasking
ipad-multitasking-setting

kebanyakan para pengguna iPad menggunakan perangkatnya tidak untuk kegiatan produktivitas. Mereka biasanya menggunakan iPad-nya untuk menonton Netflix, membaca koran atau bermain games yang artinya jarang memerlukan atau mengakses beberapa aplikasi secara bersamaan. Jika anda adalah salah satu pengguna tersebut, lebih baik matikan fitur multitasking pada iPad dengan cara Settings > Multitasking dan ganti opsi Allow Multiple Apps menjadi Off.[FHP/HBS]

SourceCNET

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -