Facebook: 40 Juta Orang Telah Terhubung dengan Internet.org

Telset.id, Jakarta – Sekitar 40 juta orang dilaporkan telah online berkat Internet.org, demikian diungkapkan Mark Zuckerberg dalam laporan Q3 Facebook baru-baru ini. Jumlah tersebut adalah 0,5 persen dari total populasi dunia.

Inisiatif perusahaan ini bahkan disebut-sebut telah berkontribusi terhadap pertumbuhan pengguna bulanan, yang meningkat dari 3,63 persen menjadi 4,67 persen sejak kuartal terakhir untuk mencapai 1,79 miliar.

Dilaporkan Techcrunch, Kamis (3/11), Facebook mendorong konektivitas melalui aplikasi Free Basics yang bekerjasama dengan operator dan hub Express Wifi. Ke depan, Facebook juga ingin menggunakan drone Aquila bertenaga surya miliknya, satelit dan teknologi canggih lainnya untuk membawa akses ke daerah-daerah terpencil. Perusahaan ini menargetkan baik pengguna yang tidak memiliki rencana data di lokasinya maupun mereka yang tidak terjamah akses internet.

Angka 40 juta pengguna ini naik dari 3 juta pada bulan Juli 2014, 15 juta pada tahun lalu dan 25 juta pada bulan Mei tahun ini, yang mewakili 166 persen pertumbuhan tahun ke tahun. Nah, mengingat aplikasi Free Basics Internet.org dilarang di India, yang merupakan salah satu pasar potensial terbesar, pertumbuhan yang dicetak Facebook ini bisa dibilang sebuah prestasi.

Jika Facebook dapat terus membuat kemajuan dengan Internet.org, perusahaan secara bersamaan juga dapat mencapai misinya untuk menghubungkan dunia melalui web sementara membuat lebih banyak orang online, dan secara tidak langsung menjadikannya pengguna Facebook. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here