Lenovo Bikin Ponsel Melengkung Seperti Jam Tangan

Telset.id, Jakarta – Lupakan ponsel melengkung! Sekarang sudah hadir konsep baru untuk melebihi konsep melengkung seperti yang ada sekarang. Ponsel layar fleksibel yang dibuat Lenovo ini terlihat lebih keren, dengan body tersegmentasi yang dapat berubah dari ponsel berbentuk gelang menjadi normal kembali.
lenovo-tech-world-bendable-phones-2079

Ponsel Lenovo ini diketahui bernama Lenovo CPlus. Saat dikonfirmasi kenapa dinamai seperti itu, CTO Lenovo, Peter Hortensius mengatakan jangan menanyakan soal nama tersebut kepadanya.

“Jangan tanya saya kenapa ponsel ini diberi nama seperti itu,” ujar Peter, seperti dikutip Telset.id dari The Verge.

Ponsel ini terbilang sangat unik dan sangat fashionable, kenapa? Karena jika kantong celana tidak cukup untuk menampung ponsel ini, Anda bisa mengenakannya seperti layaknya sebuah jam tangan.

Lenovo CPlus memiliki layar 4.35 inch yang menggunakan sistem operasi Android seperti smartphone pada umumnya. Menurut Lenovo, layar ini dapat ditekuk sampai tingkat r < 15. Dengan begitu, Lenovo CPlus sangat fleksibel sehingga dapat ditekuk untuk dipakai dipergelangan tangan seperti sebuah jam tangan.
lenovo-bendy-phone-slower

Layaknya sebuah smartwatch seperti Apple Watch dan lainnya, Lenovo CPlus juga bisa bekerja seperti smartwatch, yang dapat memudahkan semua kegiatan sehari-hari.

Dibalik layarnya yang fleksibel, Lenovo memasangkan teknologi inovatif yang membuatnya memiliki pegangan kuat saat dilengkungkan. Anda dapat menggunakannya saat kegiatan apapun, bahkan ketika berolahraga.
lenovo-tech-world-bendable-phones-2078

Namun sayangnya, CPlus ini belum diproduksi massal, karena masih berupa prototype. Lenovo mengatakan bahwa untuk meluncurkan produk seperti ini, mereka harus memikirkan matang-matang, apakah produk ini bisa digunakan oleh banyak orang. Lenovo tak ingin CPlus malah jadi produk gagal, kalau kurang dipersiapkan secara matang.
lenovo-flexible-bendable-display-techworld-2016-2.0

Sebenarnya konsep ponsel melengkung seperti ini bukan baru pertama kali dipamerkan para vendor. Sebelumnya Samsung, LG, dan Nokia pernah memperkenalkan konsep serupa, meskipun semuanya belum memasarkan produk tersebut secara massal.

Kenapa begitu? Karena para vendor kelihatannya masih mendapati beberapa masalah, seperti soal baterai misalnya, yang merupakan komponen penting yang susah untuk ditekuk.

Namun jika melihat CPlus, nampaknya Lenovo sudah dapat mematahkan permasalahan tersebut. So, kita tunggu saja apakah Lenovo akan menjadi yang vendor pertama yang meluncurkan smartphone dengan desain tersebut.[FHP/HBS]

SourceThe Verge

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -