Lenovo akan Umumkan Ponsel Project Tango Pertama

Telset.id, Jakarta – Lenovo dilaporkan akan segera mengumumkan ponsel Project Tango pertama untuk konsumen di perhelatan Tech World Conference. CEO Lenovo telah mengkonfirmasi bahwa handset ini akan dirilis pada bulan Juli mendatang.

Masih belum banyak informasi yang didapat tentang perangkat ini. Bulan Januari lalu, Google dan Lenovo mengumumkan kemitraan mereka untuk mengembangkan smatphone Project Tango.

Namun saat itu, kedua perusahaan tidak membeberkan informasi detil terkait spesifikasi perangkat tersebut. Tapi jika merujuk pada bocoran yang beredar belum lama ini, smatphone Project Tango akan hadir dengan ukuran layar yang cukup besar.

[Baca juga: Lenovo akan Ciptakan Perangkat yang Mendukung Project Tango]

Lewat akun Twitter-nya, tipster kondang Evan Blass mencuitkan informasi bahwa smartphone Project Tango pertama ini akan memiliki layar Quad HD 6.4 inci. Informasi ini sejalan dengan rumor yang menyebutkan Lenovo akan merilis smartphone dengan ukuran layar di bawah 6.5 inci.

Selain memberikan bocoran tentang ukuran layar, Evan Blass juga mengungkap smartphone Project Tango ini akan menyandang nama Lenovo PHAB2 Pro. Sampai saat ini, baru informasi tentang ukuran layar dan nama perangkat yang telah terungkap.

Tetapi dengan akan digelarnya Tech World Conference, kemungkinan kita akan dapat lebih banyak bocoran informasi tentang smartphone Project Tango, sebelum perangkat tersebut resmi diluncurkan. Kabarnya perangkat ini akan dibanderol di bawah USD 500 atau sekitar Rp 6,7 jutaan, dan didukung prosesor Qualcomm Snapdragon, tanpa menyebut seri apa.

[Baca juga: Google Umumkan Project Tango Navigasi Dalam Ruangan dengan Sensor 3D]

Sebagai informasi, Project Tango adalah inovasi yang dikembangkan Google untuk meningkatkan kinerja navigasi dalam ruangan atau bisa juga untuk membuat game yang lebih realistis dengan cara mengenali lingkungan sekitarnya.

Project Tango menggunakan smartphone Android berukuran 5 inci yang dilengkapi dengan sensor 3D seperti pada Kinect dan komponen lain yang bisa mengenali gerakan dan memetakan lingkungan sekeliling pemakai.[HBS]

 

SourceGSMArena

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -