telset

Vivo Xplay 5, Flagship Killer yang Serupa Galaxy S7 Edge

Telset.id, Jakarta – Kemarin, Vivo mengumumkan flagship andalannya yakni Vivo Xplay 5. Smartphone asal China ini berhasil membuat dunia tercengang dengan menjadi yang pertama menanamkan RAM dengan kapasitas 6 GB.

Menariknya lagi, Vivo Xplay 5 tampil dengan body yang mirip dengan Samsung Galaxy S7 Edge. Kedua sisi layarnya dibuat melengkung dan hampir 98% body-nya diselimuti bahan logam. Vivo bahkan meng-klaim material yang digunakan pada Xplay 5 menggunakan paduan aluminium-magnesium dengan proses akhir yang dibuat sangat halus seperti zikornium sanding. Sementara proses potong pada tepinya menggunakan double c-cut edge. Sehingga tampilan sangat ramping dengan ketebalan hanya 7.59mm.

Pada bagian layar, Vivo Xplay 5 menanamkan display jenis Super AMOLED 5,43 inci dengan resolusi 2K. Sedangkan untuk RAM memiliki dua pilihan 4GB dan 6GB. Begitu pula dengan dapur pacunya yang juga hadir dalam dua varian chipset yaitu Snapdragon 820 dan 652. Tak ketinggalan memori internal berkapasitas 128GB untuk memastikan penggunanya “bebas” menyimpan beragam jenis file.

Baca Juga: Vivo Xplay 5 Dipacu dengan RAM 6GB

Di bagian belakang, melekat kamera dengan sensor Sony IMX298 yang dilengkapi electronic OIS dan dual tone flash. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan resolusi 8MP. Sementara di balik “kap”-nya tertanam baterai dengan kapasitas 3600 mAh.

Vivo Xplay 5 sendiri rencananya akan dibandrol dikisaran harga Rp 6-7 juta. Harga yang terbilang murah untuk sebuah smartphone yang memiliki rupa dan spesifikasi mirip Galaxy S7. Pertanyaannya, apakah Vivo Xplay 5 layak diposisikan sebagai Flagship Killer atau sekadar Galaxy S7 Wannabe? Kita lihat saja nanti. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0