JDI Perkenalkan Layar 6 Inci dengan Resolusi 2K

Telset.id, Jakarta – Japan Display (JDI), pabrikan pembuat layar ponsel mengumumkan teknologi layar 6 inci yang diklaim mampu menghasilkan resolusi layar hingga 1440 x 2560 piksel atau resolusi 2K.

Yang unik daru layar ini adalah karena mendukung aspek rasio 18:9. Padahal layar konvensional yang banyak di pakai saat ini memiliki aspek rasio 16:9. Layar yang diberi julukan Full Active Sreen ini juga telah mendukung teknologi layar Pixel Eyes generasi kedua, yang memiliki warna hitam lebih pekat. Selain itu, kemampuan navigasi saat keadaan layar basah pun jauh lebih baik.

JDI sendiri mengklaim bahwa dipilihnya aspek rasio yang unik ini akan menjadi tren dalam waktu dekat ini. Meskipun sudah di dahului oleh Samsung dan LG, namun JDI yakin layar mereka memiliki keunggulan lebih.

Untuk alasan pemilihan rasio 18 : 9 ini, JDI mengatakan bahwa para pengguna akan mendapatkan pengalaman menyaksikan konten video yang lebih baik jika dibandingkan dengan rasio 16:9 di perangkat mobile mereka.

Melansir dari laman PhoneArena, Sony dikabarkan akan menjadi vendor pertama yang akan menyematkan layar tersebut. Hal ini dikarenakan Sony banyak menggunakan layar dari JDI untuk produk mereka. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0