telset

iPhone Kuasai Lima Besar Kamera Smartphone Tercanggih

Telset.id, Jakarta – Sebelum kehadiran iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, posisi teratas smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark dipegang oleh Google Pixel dan HTC U11 dengan skor yang sama yakni 90.

Namun semuanya berubah setelah iPhone 8 dan iPhone 8 Plus hadir dan di-review kameranya oleh DxOMark. Kedua smartphone tersebut berhasil melangkahi dua smartphone flagship Android itu dengan nilai masing-masing 92 dan juga 94 poin.

Dengan masuknya iPhone 8 dan 8 Plus ke posisi dua besar, maka hal itu juga membuat jajaran lima besar smartphone dengan kamera tercanggih dikuasai oleh iPhone. Ya, selain Google Pixel dan HTC U11 di posisi 3 dan 4, di posisi kelima ada iPhone 7 Plus dengan nilai 88.

Posisi Google Pixel dan HTC U11 pun kemungkinan akan terus melorot jika iPhone X resmi dijual dan telah di-review kameranya oleh pihak DxOMark. Hal itu karena iPhone X merupakan seri smartphone spesial bagi Apple dan pastinya smartphone tersebut akan unggul dibandingkan seri iPhone lain termasuk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

iPhone 8 dan 8 Plus sendiri menurut laporan dari DxOMark, berhasil meraih poin tinggi berkat tiga aspek utama yakni kualitas HDR, exposure dan juga lensa telephoto. Apakah ini “sinyal bahaya” bagi jajaran smartphone Android? (FHP/HBS)

SourceDxomark

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0