iPhone 8 akan Gunakan Body Kaca dan Layar OLED?

Telset.id, Jakarta – Belum selesai rumor yang mengiringi produk Apple terbaru yakni iPhone 7, sudah ada rumor terbaru lagi mengenai produk Apple untuk tahun 2017 yang juga merupakan produk untuk menandai ulang tahun ke-10 iPhone, yakni iPhone 8.

Kabarnya, Apple akan membuat iPhone yang sama sekali berbeda dengan iPhone sebelumnya. Menurut sumber terpercaya di Foxconn, Apple saat ini sedang menyiapkan body full berbalut kaca serta layar OLED untuk dipasangkan pada iPhone 8.

Apple juga dikabarkan bekerja sama kembali dengan TSMC selaku produsen chip untuk memproduksi FinFET 10nm untuk chipset A11. Dikabarkan untuk mencapai proses produksi ini akan menjadi tugas sulit bagi TSMC karena mereka memerlukan banyak waktu untuk membangun chipset ini.

[Baca juga: iPhone 8 Gunakan Prosesor dari TSMC?]

 Adapun unutk panel OLED, mungkin hal tersebut menjadi momen bagi Apple untuk beralih ke tampilan layar yang lebih baik dan canggih serta menjadikan iPhone 8 memang menjadi ikon untuk perayaan 10 tahun Apple. Sebenarnya panel OLED ini sudah mulai diadopsi oleh produsen lainnya karena panel ini sangat efisien, menghemat baterai, serta menghasilkan warna yang lebih banyak dan jelas.

Keuntungan lainnya dari panel OLED ini adalah dapat dipasang ke smartphone yang memiliki body tipis, dan seharusnya Apple perlu untuk menerapkan panel ini untuk iPhone selanjutnya.

Rumor lainnya tentang iPhone 8 ini adalah adanya wireless charger yang bisa digunakan pada smartphone ini. Apple dikabarkan akan meninggalkan cara tradisional dalam mengisi baterai (mencolokkan kabel) dan lebih memilih menggunakan wireless charger untuk perangkat gegenari berikutnya.

[Baca juga: iPhone dengan Oled Display 5,8 inci Meluncur 2017]

iPhone 8 dikabarkan akan diperkenalkan oleh Apple pada September tahun depan dan tentunya Telset.id akan terus memberikan perkembangan berita mengenai smartphone ini kepada Anda.[FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -