iPhone 6 Meledak, Pengguna Alami Luka Bakar Parah

Telset.id, Jakarta – Kejadian smartphone meledak sudah sering terjadi. Setelah beberapa hari lalu Xiaomi Mi4i terbakar saat di-charge, kini giliran iPhone 6 meledak dan mengakibatkan si pengguna mengalami luka bakar parah.

Adalah seorang pria asal Sydney, Australia bernama Gareth Clear yang mengalami luka bakar tingkat tiga setelah iPhone 6 yang dikantonginya meledak dan kemudian membakar bagian pahanya.

Disebutkan, Clear saat itu sedang mengendarai sepedanya sendirian di Australia Manly Dam pada hari minggu siang waktu setempat. Bencana bagi Clear bermula saat konsultan manajemen dari Sydney itu salah menapak pedal sepedanya, sehingga membuatnya terjatuh dan hanya mengalami sedikit lecet.

Tapi rupanya nasib sial masih belum menjauh darinya. Pria berumur 36 tahun itu tiba-tiba melihat ada asap yang mengepul dari celananya dan merasa kesakitan di bagian kakinya.

“Saya hanya melihat asap yang keluar dari saku belakang, dan saya benar-benar bingung apa yang terjadi dan kemudian tiba-tiba kaki saya merasa sangat kesakitan,” kata Clear, seperti dikutip Telset.id dari PhoneArena, Selasa (2/8/2016).

Dia baru menyadari ternyata iPhone 6 miliknya meleleh menembus celananya, hingga menempel di kulit pahanya. Saat dia ingin coba melepaskan ponselnya, malah jarinya ikut terbakar.

Bahkan iPhone 6 itu tak bisa dicabut dari kakinya, hingga kemudian meledak dan berulah terlepas dari kakinya. Akibatnya, Clear mengalami luka bakar parah di paha bagian belakang dan sebagian jari tangannya.

Gareth Clear korban iPhone 6 meledak mengalami luka bakar serius di bagian kakinya. (ist/phonearena)

Akibat kejadian itu, Clear mengalami luka bakar level 3. Pihak Rumah Sakit Royal North Shore di Sydney mengatakan bahwa Clear harus menjalani operasi cangkok kulit untuk dapat mengembalikan kondisinya seperti semula.

Dugaan sementara, peristiwa terbakarnya iPhone 6 ini akibat adanya benturan keras saat Clear terjatuh dari sepedanya. Namun tentu saja kita tunggu hasil investigasi Apple untuk mengetahui penyebabnya secara pasti.[HBS]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -