Install Android N Developer Preview untuk Google Nexus 6

Telset.id – Google telah resmi merilis Android N Developer Preview untuk Google Nexus 6. Jika Anda ingin mencobanya, Tim Telset.id akan memberikan cara-caranya dan juga agar Anda dapat belajar bagaimana flash firmware secara manual dengan mudah.

Upgrade untuk Android N akan dirilis hanya untuk Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9, Nexus Pixel C dan Nexus Player. Namun, Anda dapat menjajal OS tebaru ini dengan menggunakan Developer Preview yang akan diulas oleh kami.

Sebelum memulai proses instalasi, Anda harus memperhatikan beberapa pedoman di bawah ini:

  1. Di ulasan ini, kami hanya berikan cara untuk Google Nexus 6 saja. Jangan coba-coba gunakan pada perangkat lainnya.
  2. Untuk melakukan hal ini, disarankan untuk pengguna tingkat lanjut saja. Karena kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kehilangan data pada saat proses berlangsung.
  3. Pastikan USB Debugging aktif yang dapat diaktifkan di menu Developer Options.
  4. Jika Anda tidak dapat menemukan Developer Options, berarti harus diaktifkan terlebih dahulu dengan cara Settings > About Phone dan tekan sebanyak 7 kali pada bagian Build Number. Kembali lagi ke Settings dan Anda akan menemukan Developer Options.
  5. Jika smartphone sudah diroot, maka seharusnya Anda tahu jika memasangkan ROM Android N Developer Preview, akses root akan hilang.
  6. Pastikan untuk mencadangkan data-data penting terlebih dahulu.
  7. Periksa level baterai, pastikan di atas 50%.
  8. Baca secara utuh ulasan kami agar proses bisa berlangsung dengan lancar.

Install ROM Android N Developer Preview

  1. Pertama, Anda harus memiliki Android SDK di komputer. Jika memilikinya, pastikan Nexus 6 terdeteksi oleh PC. Jika belum memilikinya, unduh Andorid SDK dari sini, lalu install di komputer.
  2. Selanjutnya, buka folder instalasi dari aplikasi ini, dan jalankan SDK Manager.exe. dengan menjalankannya, Anda dapat mengunduh dan menginstall semua paket SDK dan driver USB.
  3. Kembali ke folder instalasi, dan temukan folder platform-tools. Pada folder ini, data instalasi dari Android N Developer Preview harus disalin di sini.
  4. Jika ponsel tidak terdeteksi di PC, pastikan Anda untuk melakukan install ulang Google USB Drivers yang bisa didapatkan di sini.

Jika proses di atas sudah dilakukan, silakan ikuti proses selanjutnya:

  1. Unduh Android N Developer Preview untuk Motorola/Google Nexus 6 di sini.
  2. Ketika proses pengunduhan selesai, ekstrak data dan pindahkan data yang telah diekstrak tadi ke folder platform-tools.
  3. Matikan Nexus 6.
  4. Sekarang, masuk ke Fastboot Mode.
  5. Hubungkan perangkat ke PC dengan kabel USB (pastikan Nexus 6 terdeteksi di PC).
  6. Masuk ke folder platform-tools yang telah disalin tadi.
  7. Jalankan flash-all.bat.
  8. Konfirmasi proses flashing dari Android N dan Jangan Tekan Tombol Apapun Selama Proses Berlangsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here