Benci Windows 10? Ini yang Harus Anda Lakukan

Telset.id, Jakarta – Siapa yang tidak tahu Windows 10? Ya, OS terbaru dari Microsoft ini memang cukup berhasil menarik minat para pengguna. Namun ternyata, tidak semua pengguna Windows 10 bahagia ketika menggunakannya.

Ada beberapa alasan yang beragam mengapa pengguna “kurang bahagia” dengan Windows 10. Mulai dari banyaknya malware yang masuk ke OS ini hingga sulitnya untuk mematikan pembaruan pada Windows 10.

Nah jika Anda termasuk salah satu dari para pengguna yang kurang suka dengan sistem operasi ini, berikut beberapa trik yang Tim Telset.id kumpulkan untuk bisa menyiasatinya”

1. Tetap gunakan Windows 10, tapi buat beberapa perubahan

pengaturan-windows-10

Memang, cara pertama ini mungkin agak berat untuk Anda ikuti. But hei, Windows 10 tidak seburuk yang dipikirkan. OS ini masih jauh lebih baik dari pada Windows 8 ketika pertama kali diluncurkan. Perlu diingat, Windows 10 merupakan “gabungan” dari Windows 7 dengan Windows 8.1.

Jadi jika salah satu alasan Anda membenci Windows 10 adalah karena terbiasa dengan Windows 7, sebaiknya urungkan niat untuk me-downgrade-nya kembali. Caranya adalah dengan tetap menggunakan OS ini, namun buat beberapa perubahan sesuai keinginan. Entah itu tampilan dengan menyesuaikan warna, tema, lock screen, wallpaper, dan lainnya yang membuat Anda nyaman menggunakan OS ini kembali.

2. Jika terpaksa, kembali ke OS lama dengan install ulang

windows-7-install-ulang

Jika Anda memiliki file ISO dari OS sebelumnya (Windows 7, Windows 8 atau Windows 8.1), Anda bisa melakukan install ulang untuk downgrade dari Windows 10 jika memang membenci OS ini. Tapi perlu diingat bahwa ketika Anda menginstall ulang, semua data yang disimpan pada direktori yang sama dimana OS tersimpan akan hilang. Jadi sebaiknya backup dulu data-data tersebut sebelum melakukan install ulang.

3. Kembali ke Factory OS

Biasanya cara ini bisa dilakukan jika laptop atau PC yang digunakan bermerek Dell, Lenovo, atau HP karena ketiganya biasanya menyertakan OS yang sudah terpasang di dalam PC atau laptop. Nah, jika Anda kebetulan memperbarui OS standar tersebut ke Windows 10 saat itu, Anda bisa mereset kembali ke OS standar.

Namun jika ternyata OS standar yang digunakan ternyata Windows 8, dan Anda juga tidak begitu menyukainya, lebih baik ikuti tips nomor 2 dengan menginstall ulang PC Anda ke OS yang Anda sukai. [FHP/IF]

SourcePCWorld

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -