Ini Kelebihan Fitur ‘5x Dual-Camera Zoom’ dari Oppo

MWC 2017

Telset.id, Jakarta Oppo memperkenalkan fitur 5x Dual-Camera Zoom, sebuah teknologi dual-camera untuk smartphone dengan struktur periskop yang merupakan pertama di dunia, pada acara Mobile World Congress (MWC) 2017.

Seperti apa teknologi yang di perkenalkan oppo ini? teknologi ini menawarkan kemampuan lossless zoom 5x pada smartphone, sebuah terobosan inovasi yang menghasilkan standar lebih tinggi dibandingkan fungsi zoom 2x yang tersedia di pasaran saat ini.

[Baca juga: Oppo Pamer Teknologi 5x Dual Camera Zoom]

Pengguna juga dapat menikmati kemampuan image stabilization yang belum pernah ada sebelumnya dengan tampilan perangkat yang tetap tipis dan ramping.

Teknologi ‘5x Dual-Camera Zoom’ terinspirasi dari periskop yang terdapat pada kapal selam. Dual-camera terbaru ini menggunakan wide-angle dan lensa telephoto, sementara kerangka lensa telephoto menggunakan struktur periskop secara inovatif.

Dengan menggeser sudut lensa telephoto sebanyak 90 derajat, lensa akan mendapatkan ruang yang diperlukan untuk kemampuan zoom secara mendalam. Prisma berstruktur periskop tersebut akan mengarahkan jalur cahaya yang masuk pada kamera melalui sudut 90 derajat, dan meneruskan gambar melalui lensa telephoto ketika pengguna memperbesar subjek atau objek foto.

Hadirnya teknologi ini telah mengubah standar solusi dual-camera yang hanya mampu melakukan zoom sebanyak 2x – sebuah fitur yang masih mengecewakan  pengguna ponsel saat ini.

[Baca Juga : Oppo Langsung “Tancap Gas” di Awal Tahun]

Oppo berusaha untuk mencapai kemampuan zoom 5x yang memungkinkan pengguna untuk mengambil seutuhnya gambar landscape, portrait, close-up, dan semua bentuk gambar standar yang biasanya tertangkap pada kamera digital. (MS/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here