Ini Dia Smartphone Paling Awet Baterai

Telset.id, Jakarta – Ketika Anda bertanya kepada seseorang apakah yang diharapkan dari sebuah smartphone modern yang harus ditingkatkan fungsionalitasnya? Pasti kebanyakan mereka akan menjawab ingin smartphone paling awet baterai.

Nah, pencarian untuk smartphone paling awet baterai telah mendorong beberapa produsen untuk menawarkan ponsel dengan baterai yang memiliki kapasitas besar. Tetapi mereka malah menawarkan ponsel yang terkesan “gendut”, dan tidak begitu praktis untuk penggunaan sehari-hari.

Salah satu produsen yang menawarkan baterai berkapasitas besar adalah produsen asal China yakni Xiaomi yang memperkenalkan Mi Max yang memberikan daya tahan baterai luar biasa dengan harga yang murah. Namun, ada “juara” baru untuk smartphone dengan baterai berkapasitas besar yakni LG X Power.

Smartphone dengan kapasitas baterai sebesar 4.100mAh ini berhasil mencatatkan waktu 15 jam dan 18 menit, yang berarti dua kali lebih lama daripada smartphone high-end milik Samsung yakni Galaxy S7 Edge.

Memang dari segi spesifikasi, Galaxy S7 Edge masih menang telak dari LG X Power. Tapi untuk urusan baterai, smartphone flagship Samsung itu kalah telak dari LG X Power.

LG X Power diklaim memiliki baterai yang dapat hidup terus hingga 2 hari lamanya. Tentu ini bukanlah suatu kejutan karena smartphone ini juga sebenarnya tidak terlalu memperhatikan di segi layar, jadi tentu smartphone ini bisa tetap bertahan selama itu.

Jadi, jika Anda merupakan salah satu orang yang lebih mementingkan baterai tahan lama ketimbang spesifikasi tinggi, tentu LG X Power adalah pilihan yang sangat bijak karena saat ini smartphone inilah yang menjadi “raja baru” smartphone dengan baterai terbaik.

Berikut perbandingan daya tahan baterai dari beberapa smartphone:

Smartphone baterai

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -