telset

Ini Cara Export ke PDF dengan Fitur 3D Touch

Telset.id – Apple telah lama menyediakan sarana untuk mencetak halaman web atau dokumen dari perangkan iOS ke printer AirPrint. Namun, untuk soal menyimpan sebagai PDF, tentu bukan hal yang sederhana, karena biasanya kita menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengubah dokumen menjadi PDF. Namun sekarang Apple telah memberikan solusi yang cepat dan mudah untuk menyimpan dokumen sebagai PDF, yakni dengan fitur 3D Touch.

Tim Telset.id telah menyiapkan cara-caranya untuk para pembaca setia. Berikut cara export ke PDF menggunakan fitur 3D Touch

Sebelum memulainya, fitur dari Apple ini hanya berlaku untuk iPhone 6S dan 6S Plus saja ya, karena kedua ponsel inilah yang memiliki fitur 3D Touch. Ketika Anda merupakan  pengguna dari salah satu ponsel yang tadi disebutkan, nah ini caranya:

  1. Ketika melihat dokumen, tekan tombol Share dan pilih Print.
  2. Tampilan dari dokumen akan muncul di bawah pengaturan untuk print. Anda dapat geser ke kiri atau ke kanan untuk melihat semua halaman.
  3. Ketika di halaman itulah, Anda harus menekan tampilan dokumen tersebut, ketika dokumen akan terbuka secara full screen, akan terlihat tombol Share yang ada di pojok kanan atas layar. Pilih tombol tersebut untuk menyimpan dokumen ke Dropbox, iCloud, atau mengirimkannya sebagai lampiran email.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0