Ini Cara Downgrade dari Windows Phone Versi 8.1 ke 8.0

wp 8

Jakarta – Microsoft telah membatalkan update Windows Phone 8.1 versi pengembang yang mengadopsi jaringan CDMA, karena dianggap belum kompatibel. Namun begitu, bagi yang sudah terlanjur melakukan update, dapat melakukan pembatalan atau menurunkan versi untuk sementara. Bagaimana caranya?

Tak usah panik. Yup, bagi Anda yang sudah terlanjur melakukan update WP 8.1 dalam versi pengembang di perangkat Windows versi 8.0, Anda dapat melakukan pembatalan atau menurunkan versi untuk sementara, hingga versi 8.1 nanti telah resmi dirilis dan dipersilahkan untuk publik.

Caranya, langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan back-up data, dikarenakan aktivitas downgrade akan menghapus semua data yang ada dalam memori internal ponsel. Untuk langkah ini, Anda bisa melakukannya melalui aplikasi Zune.

Jika proses melakukan back-up data, maka hal selanjutnya adalah menginstal aplikasi ‘Nokia Software Updater For Retail 4.1.0’ yang dapat di unduh di sini. Lakukan instalasi aplikasi tersebut, kedalam PC maupun notebook pengguna.

Setelah melakukan instalasi secara sukses, maka Anda bisa melakukan penyambungan perangkat/ ponsel Windows kedalam PC. Dalam proses penyambungan perangkat ini, diharapkan pengguna benar-benar tidak melakukan aktivitas dengan ponsel, baik melepaskan kabel maupun hal lainnya yang akan merusak device nantinya.

Setelah proses penyambungan selesai dan aplikasi sudah mendeteksi sambungan tersebut, maka pengguna bisa melakukan update pada aplikasi. Seperti halnya proses deteksi ponsel dengan aplikasi, Anda juga diharapkan tidak melakukan aktivitas ponsel sedikitpun.

Proses update aplikasi terhadap ponsel, memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, pastikan baterai dalam ponsel sudah terisi penuh.

Saat proses update telah selesai, maka ponsel akan secara otomatis melakukan booting sendiri. Setelah proses booting selesai, maka pengguna bisa mencabut kabel sambungan tersebut, dan memeriksa versi downgrade dalam ponsel langsung dengan memilih menu pengaturan dan memilih menu About Phone.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat video tutorial di bawah ini:

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0