Hands On: Samsung Galaxy A3

risize29Samsung baru saja mengeluarkan seri terbarunya Galaxy A3, pada kesempatan tersebut telsetnews berkesempatan mencoba secara singkat produk yang di bandrol dengan harga Rp 3.499.000. Seperti apa produk baru Samsung tersebut.

Desain

Series Galaxy A ini memang produk pertama yang menggunakan desain unibodi.  Dengan harga yang menurut kami terjangkau, tampilan Galaxy A3 jauh lebih baik dibandingkan seri-seri sebelumnya. Dengan kontruksi body Almunium, Galaxy A3 sangat ramping dan tipis dengan dimensi 139.3 x 69.7 x 6.7 dengan berat 123 gram. Samsung tidak meninggal kan ciri khas dengan menempatkan tombol Home dibawah layar, sebelah kanan ada Volume, dan posisi kiri terdapat dua slot SIM card dan tombol power.

Display

Galaxy A3 menggunakan layar 4,5 inci dengan resolusi 540 x 960 pixels, menghasilkan kepadatan 245ppi. Yang membuat kami kagum dari layar, menggunakan teknologi Super AMOLED. Meski terlihat sangat buruk dari sisi kepadatan, namun teknologi yang digunakan mampu menampilkan layar dengan ketajaman dan kontras yang baik. Apalagi saat kami melihat dari sudut pandang yang tidak wajar, layar masih terlihat sangat baik.

Interface

Galaxy A3 berjalan dengan menggunakan OS 4.4 KitKat dengan digabung dengan Samsung Touchwiz. Sudah pasti tampilan akan sangat mudah dengan beberapa widget yang sangat banyak. Kami tidak bisa menjelaskan terlalu rinci tentang interfacenya, mungkin ketika kami akan mereview secara mendalam.

Hardware

Galaxy A3 menggunakan prosesor Snapdragon 410 dengan kekuatan empat inti dengan masing-masing core berjalan di kecepatan 1.2GHz. untuk memori menggunakan 1GB RAM, mungkin ini terlihat sangat rendah buat mereka yang menggunakan banyak aplikasi. Tetapi untuk memori internal Anda akan diberikan memori cukup besar yakni 16GB. Kami juga sempat menggunakan untuk bermain games yang di sambungkan ke monitor besar seperti TV, kami pikir sangat halus dan tidak ada kendala saat kami mencobanya.

Camera

Untuk seri ini disematkan resolusi 8MP, untuk hasil kamera kami perlu mencobanya secara mendalam. So!kami belum bisakasih kesimpulan. Untuk rekaman video, kamera ini belum bisa merekam HD 1080 30 frame perdetik dan untuk 4K sudah pasti belum bisa. Untuk kamera depan memiliki 5MP tetapi memiliki banyak fitur untuk selfie (5 Keunggulan Kamera Depan Samsung Galaxy A3 & A5)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0