Grab Kembali Mendapatkan Pendanaan 26 Triliun dari Didi Chuxing dan Softbank

Telset.id, Jakarta Grab, Kembali mendapatkan pendanaan dari Didi Chuxing (“DiDi”), dan SoftBank Group Corp. (“SoftBank”), pemimpin teknologi global yang mendorong Revolusi Informasi, akan menginvestasikan USD 2 miliar dalam pendanaan Grab tahap baru atau kalau dirupiahkan sekitar 26 Triliun.

Grab memproyeksikan bahwa pendanaan tersebut akan menambah hingga USD 500 juta, menjadikan total pendanaan putaran ini mencapai USD 2,5 miliar  baik dari investor yang telah ada maupun baru.

Anthony Tan, Group CEO dan Co-founder Grab, mengatakan, Kami senang dapat mempererat kemitraan strategis kami dengan DiDi dan SoftBank. Kami termotivasi oleh optimisme akan masa depan Asia Tenggara.

“Dengan dukungan mereka, Grab akan menjadi pemimpin pasar yang tak terbantahkan di industri ride-sharing, dan membangun GrabPay sebagai solusi pembayaran pilihan utama bagi masyarakat Asia Tenggara. Kami berharap untuk melanjutkan kerja sama yang telah terjalin dengan mitra-mitra yang kami hargai di masa depan,”ujar Anthony.

DiDi dan SoftBank akan terus mendukung visi Grab dalam membantu konsumen di Asia Tenggara untuk mengakses transportasi dan produk-produk keuangan yang aman, seraya menciptakan lapangan pekerjaan.

Grab merupakan platform pemesanan kendaraan yang paling dominan di wilayah Asia Tenggara dengan pangsa pasar mencapai 95 persen dalam pemesanan taksi melalui pihak ketiga dan 71 persen dalam pemesanan kendaraan pribadi. Grab akan melanjutkan upayanya untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar dan berinvestasi di GrabPay, solusi pembayaran mobile yang dimilikinya.

Cheng Wei, pendiri dan CEO DiDi, mengatakan, dimulai dengan transportasi, Grab membangun kepemimpinan di ekonomi berbasis internet Asia Tenggara berdasarkan posisi pasar, keunggulan teknologi, dan wawasan lokal yang sesungguhnya. Dengan mempererat kemitraan strategis kami, DiDi and Grab menegaskan kembali komitmen bersama kamiuntuk berinovasi pada solusi-solusi lokal terhadap tantangan pembangunan perkotaan global dari pasar dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Kedua perusahaan berharap dapat bekerja sama dengan masyarakat dan para pembuat kebijakan di seluruh Asia untuk merangkul peluang-peluang luar biasa dalam revolusi transportasi yang akan datang. ”

Masayoshi Son, Chairman dan CEO SoftBank Group Corp, mengatakan, Grab menggunakan teknologi untuk menjawab tantangan transportasi dan pembayaran, yang merupakan tantangan terbesar di Asia Tenggara, dan kami percaya Grab adalah perusahaan yang sangat menarik yang berada di wilayah yang dinamis dan menjanjikan. SoftBank sangat antusias untuk mempererat kemitraan ini dan kami berharap dapat terus mendukung perjalanan Grab.” (MS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0