Google Assistant Bisa Apa Saja? Begini Cara Lihatnya

Perintah Google Assistant

Telset.id – Kita semua tahu jika Google Assistant memiliki kemampuan yang luar biasa. Hal itulah yang akhirnya membuat Google tidak hanya menyertakan Google Assistant pada smartphone Android saja, tapi juga pada Smart Speaker hingga yang terbaru yakni Android Auto.

Mungkin bagi Anda yang sudah cukup familiar dan kerap menggunakan Google Assistant, biasanya hanya memanfaatkan asisten berbasis Artificial Intelligence (AI) itu hanya sebatas untuk membalas email, mengetahui ramalan cuaca, arus lalu lintas, mengecek jadwal meeting, dan tugas “ringan” lainnya.

Namun sebenarnya, perintah Google Assistant tidak sebatas “itu-itu saja” lho.

Nah, untuk memberikan Anda gambaran luasnya kemampuan Google Assistant, kali ini tim Telset.id akan memberikan trik untuk mengetahui semua perintah Google Assistant yang bisa dijalani. Ingin tahu? Yuk simak!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah akses situs resmi Google Assistant.
  • Berikutnya, untuk mengetahui berbagai hal yang bisa diperintahkan ke Google Assistant, Anda bisa mencarinya di kolom pencarian What can your assistant do?

  • Selain itu, Anda juga bisa scroll ke bawah untuk mengetahu berbagai perintah yang sedang tren dilakukan, perintah yang baru, dan lainnya.

  • Bahkan di sisi kiri situs, ada kategori perintah yang bisa diberikan. Seperti Games & funKids & family, dan kategori lainnya.

  • Jika sudah menemukan perintah yang pas, sekarang gunakan smartphone atau perangkat lain yang mendukung Google Assistant untuk mencobanya.
  • Kami di sini menggunakan smartphone, sehingga hanya menekan dan menahan tombol Home sampai Google Assistant muncul.
  • Sekarang ucapkan atau ketikkan perintah yang ingin Anda berikan pada Google Assistant.

Bagaimana banyak juga kan perintah yang bisa diberikan Google Assistant? Selamat mencobanya! (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here