Generasi Terbaru Samsung Gear VR Dilengkapi Konektor USB-C

Telset.id, Jakarta – Selain mengumumkan Galaxy Note 7, ada perangkat lain yang juga diperkenalkan Samsung, yakni generasi terbaru headset virtual reality Samsung Gear VR.

Dari sisi desain tidak banyak perubahan yang dilakukan Samsung pada perangkat VR-nya ini. Hanya saja ada sedikit perubahan posisi pada sejumlah tombol, dan bodinya kini dibalut dengan warna hitam. Gear VR baru ini juga dilengkapi konektor USB-C.

Selain konektor USB-C untuk Galaxy Note 7, ada juga adapter yang memungkinkan Anda memasangnya di ponsel Samsung generasi sebelumnya dengan menggunakan port microUSB. Port ini berfungsi ganda, selain untuk charging Galaxy Note 7, juga dapat untuk mentransfer data.

Gear VR terbaru ini kompatibel dengan smartphone Galaxy Note 7, Galaxy S7 dan S7 Edge, Galaxy Note 5, Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, dan S6 Edge Plus.

Samsung akan mulai membuka pre-order Gear VR terbaru ini pada 3 Agusutus, dan melepasnya ke pasaran pada 19 Agutus mendatang. Untuk harganya, Samsung mematok pada harga USD 99 atau sekitar Rp 1,3 juta.[HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -