Galaxy S7 Edge Dapat Update ‘Urgent’, Kenapa?

Telset.id, Jakarta – Meskipun beberapa pengguna ada yang sudah mendapatkan Samsung Galaxy S7 dan S7 edge, namun resminya smartphone tersebut baru akan resmi dijual pada 11 Maret. Tapi belum juga sempat dijual, Samsung sudah merilis update untuk kedua perangkat tersebut. Menariknya, update itu diberi label “urgent”.

Beberapa pemilik Galaxy S7 edge melaporkan bahwa mereka telah menerima update untuk perangkatnya. Update ini memang agak sedikit aneh, karena diberikan kurang dari sebulan setelah diumumkan secara resmi. Yang lebih menarik lagi, update untuk varian edge ini dikategorikan ‘urgent’ atau mendesak oleh Samsung.

Tidak banyak informasi detail yang diberikan tentang alasan dirilisnya update ini. Hanya disebutkan ini cuma update kecil dengan size 3,32MB saja, dan sepertinya layar Edge menjadi bagian yang bermasalah.

Dan untuk menghindari terjadinya masalah yang berlanjut pada perangkat, Anda disarankan untuk segera mendownload dan menginstal update yang diberikan, apalagi Samsung sudah menandai update ini masuk kategori urgent alias mendesak.

Banyak yang menduga, kemungkinan update ini diberikan sebagai tambahan dukungan untuk aplikasi tertentu yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah di bagian tepian layar yang melengkung Galaxy S7 edge.

Sebelumnya memang ada beberapa laporan dari pengguna yang mengeluhkan bagian tepi dari layar yang melengkung terlalu sensitif ketika memegang handset di tangan mereka. Kemungkinan update ini ada hubungannya dengan masalah itu.

Anda wajib untuk menginstalnya sesegera mungkin. Jika tidak ada notifikasi update, Anda bisa memeriksanya secara manual melalui menu Settings.

Nah, bagi Anda yang sudah mendapatkan Galaxy S7 edge, sebaiknya Anda wajib segera menginstal update ini, untuk memastikan bahwa bagian tepi layar di handset Anda sudah bekerja dengan benar.[HBS]

Update urgent Galaxy S7 edge

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here