telset

Galaxy Note 8 vs iPhone 7 Plus, Persaingan Sengit Dual-camera

Telset.id, Jakarta – Sesuai rumor dan ekspektasi, Samsung Galaxy Note 8 benar-benar mengadopsi teknologi dual-camera sebagai salah satu andalannya. Yang menarik, Samsung bahkan mengklaim Galaxy Note 8 menjadi smartphone pertama yang menyematkan Optical Image Stabilization (OIS) pada kedua kameranya.

“Note 8 smartphone pertama yang memiliki OIS di kedua kameranya,” kata Suzanne De Silva, Director of Product Strategy Samsung.

Yang cukup mengejutkan, ketika mempresentasikan dual-camera tersebut, Samsung membandingkannya langsung dengan iPhone 7 Plus yang hanya menyematkan teknologi OIS di lensa wide-angle saja.

Nah karenanya, cukup menarik jika kami coba membandingkan Galaxy Note 8 vs iPhone 7 Plus dari beberapa sisi. So yuk kita lihat perbandingannya:

Desain

Foto: Lucky Sebastian/Telset.id

Pertama kita bahas desain terlebih dahulu. Samsung Galaxy Note 8 mengusung desain yang benar-benar berbeda dan juga diklaim lebih tipis dibanding seri sebelumnya , meski desain yang diadopsi mirip dengan desain duo Galaxy S8 yakni Infinity Display alias desain borderless tanpa adanya tombol Home fisik di bagian bawahnya.

“Galaxy Note 8 memiliki body yang tipis dan sangat nyaman untuk digenggam,” klaim Justin Denison, Senior VP of Product Strategy Samsung.

Sedangkan iPhone 7 Plus masih membawa desain yang mainstream dan terkesan hampir sama dengan desain seri sebelumnya yakni iPhone 6, 6s hingga 6s Plus. Yang paling terlihat perbedaannya adalah, karena masih menggunakan desain yang hampir sama, maka ukuran bezel iPhone 7 Plus lebih tebal dibanding Galaxy Note 8 sehingga boleh dibilang untuk soal desain, iPhone 7 Plus harus mengakui keunggulan dari desain “masa depan” Samsung Galaxy Note 8 yang perlu diakui, terlihat lebih modern.

Dari sisi bahan dasar yang digunakan, kedua smartphone ini pun menggunakan bahan dasar yang berbada. Galaxy Note 8 menggunakan bahan dasar kaca dengan rangka metal, sedangkan iPhone 7 Plus menggunakan bahan dasar metal.

Jika melihat dari sisi “style“, tentu Galaxy Note 8 bisa dikatakan unggul dari iPhone 7 Plus karena mampu menampilkan warna yang sedikit lebih menonjol berkat penggunaan bahan dasar kaca.

Namun jika melihat ketahanan, iPhone 7 Plus mungkin bisa diunggulkan karena menggunakan bahan dasar metal yang lebih kuat jika dibanding Galaxy Note 8 yang lebih rentang pecah atau retak jika jatuh.

Layar

Pindah ke layar, Samsung Galaxy Note 8 memiliki layar berukuran besar yakni 6,3 inch dengan resolusi QHD+ berjenis Super AMOLED yang sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5. Sedangkan untuk iPhone 7 Plus, jagoan Apple tersebut memiliki layar berukuran 5,5 inch dengan resolusi Full HD berjenis IPS.

Jika melihat dari spesifikasi layar tersebut, tentu Galaxy Note 8 memiliki layar yang lebih unggul, entah itu dari ukurannya, jenisnya hingga resolusinya. Bahkan menurut Justin, Galaxy Note 8 merupakan seri Note yang memiliki layar paling besar hingga saat ini.

“Galaxy Note 8 merupakan seri Note dengan layar paling besar yang menyediakan ruang lebih besar untuk membuat sesuatu dengan didukung S-pen,” katanya.

Lanjut Kamera di halaman berikutnya >>>

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0