telset

Galaxy Note 7 Sambangi 10 Negara, Indonesia Belum

Telset.id, Jakarta – Samsung akhirnya resmi meluncurkan phablet andalan terbarunya Galaxy Note 7 ke 10 negara. Sayangnya, nama Indonesia belum masuk dalam daftar 10 negara tersebut.

Samsung Galaxy Note 7 resmi diumumkan pada awal bulan ini. Meski sempat dikabarkan mengalami masalah pasokan stok karena kebanjiran pesanan, namun Samsung akhirnya meluncurkan phablet tahan airnya itu ke 10 negara yang masuk kloter pertama.

Kesepuluh negara tersebut adalah Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Puerto Rico, Australia, Selandia Baru, Singapura, Taiwan, Uni Emirat Arab dan Korea Selatan.

Sementara untuk negara-negara di wilayah Eropa akan masuk dalam kloter kedua, yang rencananya akan diluncurkan pada 2 September mendatang. Hanya ada beberapa negara di Eropa yang agak lebih lama mendapatkan Galaxy Note 7, yakni Belgia, Belanda, Luxemburg dan Ukraina.

[BACA JUGA: Ini Harga Galaxy Note 7 Model RAM 6GB]

Jika melihat daftar 10 negara tersebut, baru tiga negara di Asia yang sudah disambangi Galaxy Note 7, yakni Korea Selatan, Taiwan, dan Singapura. Sayangnya, Indonesia masih belum termasuk dalam daftar.

Menariknya, Malaysia sebenarnya masuk di dalam kloter pertama tersebut, namun secara mendadak Samsung memutuskan untuk menunda peluncuran Galaxy Note 7 di Negeri Jiran itu.

Seperti telah dilaporkan sebelumnya, Samsung kewalahan karena menerima sangat banyak pesanan dalam pre-order Galaxy Note 7. Akibatnya, Samsung memutuskan untuk menunda peluncuran Galaxy Note 7 di beberapa negara, salah satunya Malaysia.

Menurut laporan media asal Malaysia, Soya Cincau, Samsung telah mengirim surat pada media lokal untuk menginformasikan bahwa mereka akan menunda peluncuran ponsel (Galaxy Note 7) di Malaysia.

[BACA JUGA: Kebanjiran Pesanan, Samsung Tunda Peluncuran Galaxy Note 7]

Seharusnya jadwal peluncuran resmi Galaxy Note 7 di Malaysia sudah ditetapkan tanggal 19 Agustus. Tetapi menurut surat yang dikirimkan Samsung itu, diputuskan untuk menunda peluncuran hingga bulan September, tanpa menyebutkan kepastian tanggalnya.

Galaxy Note 7 memang mendapat respon bagus dari pasar. Setelah dirilis pada awal bulan ini, phablet 5,7 inchi itu membuat rekor penjualan. Menurut laporan Korea Herald, Galaxy Note 7 menjadi smartphone seri Galaxy yang mendapat pre-order terbanyak di negerinya sendiri, Korea Selatan.

[BACA JUGA: Menguji Ketangguhan Gorilla Glass 5 di Galaxy Note 7]

Samsung telah menerima lebih dari 200.000 pemesanan via pre-order untuk Galaxy Note 7 hanya dalam waktu dua hari saja. Jumlah pre-order ini dua kali lipat dari jumlah pre-order untuk Galaxy S7 yang menjadikannya sebuah rekor pre-order baru.[HBS]

 

 

SourceGSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0