Galaxy Note 7 Mendukung 4 × 4 MIMO

Telset.id, Jakarta – Berbicara Samsung Galaxy Note 7, yang pasti kebanyakan fitur utama yang selalu dibahas. Tetapi selalu sesudahnya Samsung memiliki kejutan pada fitur lainnya, misalkan kali ini Galaxy Note 7 sebenarnya handset komersial pertama yang mendukung 4 × 4 MIMO.

4 × 4 MIMO atau Multiple Input Multiple Output menggunakan 4 antena untuk mempertahankan hubungan dengan menara BTS. Tidak hanya memungkinkan handset untuk menerima data pada kecepatan yang lebih cepat tetapi juga menyediakan saluran cadangan ketika antena lainnya menampung beban yang berlebihan.

Hal ini akan menghasilkan efisiensi baterai, setidaknya dalam teori, tetapi dalam skenario dunia nyata, manfaatnya dapat bervariasi misalkan berfungsi juga sebagai Booster Download, kecepatan download menjadi 2 kali lipat lebih besar dibandingkan yang biasa.

Tentunya ada syaratnya, harus juga didukung dengan jaringan operator yang juga sepenuhnya menggunakan 4 saluran jaringan.

Dukungan untuk 4 × 4 MIMO terbatas untuk handset yang menampilkan modem Qualcomm X12 LTE yang ditemukan dalam Snapdragon 820 yang berarti fitur ini tidak ada jika menggunakan chipset varian Exynos. (MS)

Sourcesammobile

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -