Galaxy Note 7 Edge Ikutan Pakai Kamera Ganda

Telset.id, Jakarta – Fitur kamera ganda sepertinya sedang nge-trend. Beberapa produsen ponsel telah menyematkan fitur dual camera pada perangkat mereka. Sebut saja seperti Huawei P9, LG G5, dan mungkin akan hadir di iPhone 7 Plus. Kabarnya Samsung juga tak mau kalah, fitur ini akan ditanamkan pada Samsung Galaxy Note 7 edge.

Kabar ini pertama kali dihembuskan oleh media China, Zol, yang menyebutkan bahwa Galaxy Note 7 edge akan dilengkapi fitur kamera belakang dengan setup ganda. Samsung Electro-Mechanics atau sering disebut sebagai SEMCO, akan menjadi pemasok modul kamera ganda di Galaxy S7 Note Edge.

Dengan begitu, hampir dapat dipastikan modul kamera ganda yang digunakan meruapakan kombinasi dari sensor kamera buatan Samsung sendiri. Sayangnya, belum ada informasi yang jelas tentang bagaimana fitur ini akan bekerja dan kemampuan apa saja yang dibawanya.

Sebagai tambahkan informasi, Samsung kemungkinan akan melewatkan nama Galaxy Note 6, dan langsung melompat ke Galaxy Note 7. Kali inipun tidak ada informasi soal alasan memilih langsung melompat ke Galaxy Note 7. Apakah karena ingin menyamakan penamaan dengan iPhone 7, atau ada alasan lainnya. Entahlah..

Perlu diketahui juga, Galaxy Note 7 edge dan variannya memang disiapkan Samsung untuk “menjegal” iPhone 7 yang rencananya juga akan dirilis pada tahun ini, yakni pada September mendatang.

Tak heran jika Samsung membekali fitur-fitur yang kemungkinan juga akan dihadirkan Apple pada iPhone 7 Plus. Beberapa rumor yang telah beredar sebelumnya memang menyebutkan bahwa iPhone 7 Plus akan dilengkapi fitur dual kamera.

[Baca juga: Varian iPhone 7 Plus Juga Pakai Dual Camera]

Jika rumor ini menjadi kenyataan, maka kita akan bisa melihat persaingan yang semakin tajam diantara smartphone-smartphone flagship di tahun 2016, yang juga memiliki fitur kamera ganda. Seperti misalnya Huawei P9, LG G5, dan kemungkinan iPhone 7 Plus. Samsung dikabarkan akan mengumumkan Galaxy Note 7 edge pada kuartal keempat tahun ini.

Selain kamera ganda, Galaxy Note 7 edge dirumorkan akan menawarkan sejumlah fitur keren, seperti display Super AMOLED dengan tingkat resolusi QHD, chipset Qualcomm Snapdragon 823 atau Exynos dan RAM 6GB. Apakah semua rumor ini terbukti benar? Kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0