Fitur Tambahan Update Beta Marshmallow di Sony Xperia

Telset.id, Jakarta – Sony Xperia Z2, Sony Xperia Z3, dan Sony Xperia Z3 Compact akan mendapatkan pembaharuan versi beta untuk Marshmallow dengan versi software 23.5.A.1.238.

Pembaharuan ini termasuk adanya fitur baru yang disebut Charging optimization yang biasa kita kenal dengan nama Soft Charging. Dengan adanya fitur ini, baterai akan terisi hingga kurang dari 100% saat dilakukan pengisian daya.

Kenapa harus kurang dari 100%? Sebuah studi menemukan sesuatu bahwa kita dapat meningkatkan ketahanan baterai dengan tidak membiarkannya terisi penuh hingga 100% setiap kali diisi dayanya. Tentu saja peringatan ini jika dijalankan akan membuat baterai tahan lama dan tidak boros ketika dipakai.

Jika ponsel Anda sudah mendapatkan pembaharuannya, Anda akan mendapatkan pesanĀ Charging optimization telah aktif. Anda juga bisa mematikan fitur ini dengan cara Settings > About phone > Status > Charging optimization.

Selain fitur Charging optimization, pembaharuan tersebut juga meliputi versi terakhir dari launcher Xperia Home yang sudah mendukung orientasi secara landscape dan beberapa perbaikan bug serta adanya beberapa peningkatan. Bagi pemilik Xperia Z2, Xperia Z3, dan Xperia Z3 Compact yang tergabung ke program beta dari Sony akan menerima pembaharuan ini segera.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -