Fight! Meizu M2 vs Xiaomi Redmi 2 Prime

Gambar 0Tahun 2015 ini sepertinya menjadi tahun dimana brand­brand smartphone asal China unjuk gigi. Mereka mendobrak patron yang sudah ada, dan membuat device dengan spesifikasi yang bagus tetapi bisa dijual dengan harga yang terjangkau.

Persaingan yang ketat antar brand, membuat standar tinggi dan kualitas yang dulu hanya dimiliki hi­end device, sekarang bisa diterapkan pada device­device mid to low end. Brand­brand China ini yang dulunya berorientasi untuk pasar dalam negeri, sekarang agresif berekspansi, menjadi brand­brand global dan bersaing dengan brand­brand global besar yang sudah lebih dulu ada.

Tentu saja Indonesia dengan 250 juta jiwa lebih adalah target pasar yang sangat besar. Apalagi secara profil, masyarakat kita sedang dalam perubahan besar untuk lebih mengenal teknologi internet, yang terutama sekarang banyak diakses lewat smartphone.

Mereka yang tadinya hanya menggunakan feature phone untuk telepon dan SMS, sekarang juga mulai beralih ke smartphone, dan akhirnya membentuk pasar mid to low end smartphone yang sangat besar. Pasar inilah yang sekarang banyak menjadi pertarungan brand­brand besar , khususnya vendor asal China dan brand dalam negeri.

Tahun 2014 lalu, Xiaomi, menjadi brand China yang sekarang dianggap sebagai vendor yang paling agresif dan maju, sudah melakukan ekspansinya di Indonesia. Dalam sekejap, namanya yang asing menjadi banyak dikenal dan disukai di Indonesia.

Dan di tahun 2015 ini, Indonesia kembali kedatangan pemain baru asal China, yakni Meizu, salah satu brand baru yang disebut-sebut pertumbuhannya paling pesat. Meizu ini dianggap sebagai vendor yang bisa menyaingi kedigdayaan Xiaomi. Bahkan sekarang, dari melihat penamaan, bentuk dan klasifikasi produknya, Meizu terlihat memposisikan diri benar-benar bersaing dengan Xiaomi.

Bahkan untuk Indonesia, disaat bersamaan, Meizu merelease salah satu device perdananya Meizu M2, beriringan dengan Xiaomi Redmi 2 Prime. Kedua device ini benar­benar masuk dalam kelas yang sama, spesifikasi yang dekat, bahkan range harga yang juga berdempetan.

Karena kemiripannya tersebut, tulisan ini dibuat, untuk membedah lebih jauh, apakah produk Meizu benar-­benar bisa bersaing dengan Xiaomi? Yuk, simak ulasan reviewnya:

Desain dan Dimensi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here