Home HOW TO Live Video 360 Derajat Bakal Jadi Fitur Andalan Facebook Berikutnya

Live Video 360 Derajat Bakal Jadi Fitur Andalan Facebook Berikutnya

Telset.id, Jakarta – Facebook akan kembali kedatangan fitur baru. Kali ini yang memungkinkan pengguna untuk mengambil video 360 derajat secara langsung.

Menurut Facebook, seperti dilansir PhoneArena, Selasa (13/12/2016), untuk saat ini streaming di 360 derajat baru hanya bisa dilakukan oleh penerbit dan video tersebut akan dialirkan pertama kali besok dari fasilitas Stasiun Penelitian Mars Desert di Utah. Bagi Facebook, ini adalah perpanjangan dari keputusan perusahaan untuk terus eksis pada virtual reality.

Facebook adalah perusahaan induk dari Oculus, yang menghasilkan headset Oculus Rift VR. Ini jelas perbatasan berikutnya untuk industri nirkabel dan menambahkan live streaming 360 derajat didalamnya menjadikan ini zaman keemasan untuk live video, kata CEO Facebook Mark Zuckerberg. Live video juga digunakan oleh Facebook sebagai cara untuk membuat pelanggan menghabiskan waktu lebih banyak di jejaring sosial ini.

Sayangnya, untuk saat ini tidak semua dari 1,8 miliar pelanggan Facebook akan memiliki akses ke live video 360 derajat.

Kehadiran fitur live streaming video 360 derajat di Facebook ini hanya beberapa minggu setelah YouTube membesut fitur serupa. Bisa dibilang, YouTube memimpin jalan, mengingat siapa pun saat ini bisa live streaming di 360, tetapi hanya jika mereka memiliki perangkat lunak encoder khusus yang ditempel pada komputer seperti OBS streaming dari Ricoh Theta S.

Facebook mungkin sedikit tertinggal, namun akan mengambil pendekatan yang lebih user-friendly untuk penyiaran, yang bertujuan untuk memungkinkan profil normal dapat dengan mudah menyiarkan dari perangkat mobile 360 ​​tanpa perangkat lunak desktop. Facebook pertama kali memperkenalkan Live pada bulan Agustus 2015 dan video 360 pada bulan September 2015. Kini perusahaan menggabungkan keduanya dalam format live video streaming 360. [IF]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version