telset

4 Aplikasi untuk ‘Personal Diary’

Planner

Jakarta – Sebuah catatan sangat diperlukan untuk mengakomodir kerjaan ataupun urusan pribadi. Kalau dulu kebanyakan orang membuat di dalam sebuah kertas atau buku. Maka di era digital ini, Anda bisa memanfaatkan kecanggihan smartphone Anda dengan dukungan aplikasi berikut ini;

  1. Flava

Buat cerita tentang kehidupan Anda, karena nantinya akan menjadi kenangan indah yang dapat dikenang. Flava membantu untuk mengabadikan saat-saat terindah dalam hidup Anda.

Flava adalah aplikasi buku harian pribadi dengan timeline yang dapat mengabadikan setiap kejadian yang Anda alami. Anda dapat menggunakan aplikasi ini sebagai scrapbook, jurnal, atau buku catatan.

Gunakan Flava sebagai buku harian perjalanan Anda, yang isinya catatan perjalanan, foto perjalanan atau video selama melakukan perjalanan.

  1. Memories

Memories adalah salah satu aplikasi diary terbaik untuk ponsel android yang tersedia di play store. Nah dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat catatan penting apapun langsung via android Anda. Yup, memoiries tidak hanya menyimpan dalam bentuk teks saja, namun kamu bisa menambahkan/menyisipkan gambar, audio (rekaman), peta, dan sekaligus memberikan tag, dan satu lagi jika catatan tersebut sangat pribadi, Anda dapat menerapkan/memberikan password pada catatan yang dibuat.

3. Diaro

Menulis buku harian tentu sangat mengasikkan, prosesnya memang agak berat karena setiap hari harus nulis. Tapi lama-lama Anda akan terbiasa juga. Tapi tentu tidak dengan menulis di atas kertas, melainkan di “buku” digital dengan bantuan aplikasi bernama Diaro. Aplikasi ini sungguh dapat meringankan beban Anda dalam menulis buku harian. Layaknya menulis artikel, Anda bisa menulis dengan lampiran foto-foto dan  juga bisa mengelompokkan dalam kategori berbeda-beda. Nah, kalau Anda sudah terbiasa ngeblog pastinya tidak akan susah menggunakan Diaro.

  1. 7days

Apakah Anda tertarik membuat catatan sederhana, mengenai tindakan yang akan mengubah hidup Anda dalam 7 hari? Lakukan satu tindakan setiap hari dan melihat bagaimana kehidupan Anda akan membaik. Anda juga bisa meletakan foto pada catatan tersebut, lalu mengingatnya setiap hari. Aplikasi ini bisa juga membuat album ditambah musik, dimana album tersebut bisa diputar secara keseluruhan dengan mudah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0