Duuh! Diam-diam iPhone Foto ‘Dada’ Pengguna

Telset.id, Jakarta – Pernah terbayangkan bagaimana jika Anda menemukan sebuah folder di smartphone yang Anda gunakan berisi foto bagian ‘dada’? Pastinya, hal ini akan mengejutkan, bukan.

Hal inilah yang terjadi pada seorang wanita yang mendapati iPhone miliknya ternyata membuat sebuah folder khusus untuk klasifikasi gambar seputar dada. Di dalam folder tersebut, tidak hanya foto dirinya yang muncul, melainkan ratusan gambar wanita lain yang hanya menggunakan bra atau sejenisnya.

[Baca juga: Gara-gara iPhone X, Harta Bos Apple ‘Nambah’ Rp 458 Miliar]

Melihat hal tersebut, pemilik akun Twitter @ellieeewbu segera membuat cuitan untuk memperingatkan seluruh wanita pengguna iPhone untuk mengecek perangkat mereka masing-masing.

“PERHATIAN SEMUA GADIS!!! Pergi ke folder foto Anda dan ketik ‘Brassiere’, mengapa Apple menyimpannya dan membuatnya menjadi folder !!?!!?,’ ketik pengguna tersebut.

Nyatanya, The Guardian menyatakan bahwa hal ini dapat terjadi dikarenakan sistem Aritificial Inteligence (AI) yang dibenamkan oleh Apple yang bertanggung jawab atas kejadian ini.

Seperti diketahui, AI ini sudah dibenamkan oleh perusahaan asal Cupertino tersebut semenjak iOS 10 diluncurkan. Namun, bukan hanya gambar dada yang telah dikumpulkan secara khusus oleh AI tersebut, melainkan beberapa foto seperti anjing atau benda lain juga dikategorikan dengan khusus.

[Baca juga: Parah! Konten GIF di WhatsApp Tampilkan Gambar Porno]

Bahkan hingga saat ini, Apple dikabarkan telah mengkategorikan 4.000 objek. Jumlah ini akan semakin meningkat seiring ditingkatkannya kemampuan AI tersebut di hari-hari mendatang.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Apple terkait dengan masalah foto dada ini. Yang pasti, kumpulan foto ini tidak akan diunggah oleh pihak Apple secara sembarangan tanpa mendapatkan izin dari penggunanya, melalui layanan Apple Cloud. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI