Drop Test Samsung Galaxy Note 7 vs Apple iPhone 7

Drop test Samsung Galaxy Note 7

Telset.id, Jakarta – Dengan keluarnya jagoan baru “yang terluka” dari Samsung yakni Galaxy Note 7 dan jagoan baru dari Apple yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, sepertinya tidaklah lengkap tanpa mengadu keduanya dari berbagai sektor kan? Nah kali ini seperti Tim Telset.id lansir dari Android Authority, kedua ponsel ini akan “disiksa” dengan cara drop test yang akan keduanya terima. Manakah yang mampu bertahan dari kerusakan? Nih jawabannya.

Pada dua video yang terpisah ini, drop test ini akan meliputi 3 jenis yakni dijatuhkan di bagian belakang, bagian bawah, dan kemudian bagian depan. Nah untuk masuk ke tahap selanjutnya, ponsel harus bertahan di pengujian yang pertama, dan akan terus begitu seterusnya dengan ketinggian yang berbeda. Di bawah ini adalah video drop test dari Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus:

Hasilnya untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus? Sangatlah mengejutkan karena selain selamat dari drop test pertama, namun selamat juga pada drop test selanjutnya dengan ketinggian yang berbeda. Hal ini membuktikan bahwa Apple benar-benar mengemas kedua ponsel ini dengan sangat baik jika dilihat dari hasil di atas.

Nah sekarang giliran Samsung Galaxy Note 7 yang bisa dibilang memiliki kerentanan yang lebih daripada dua kompetitornya tersebut. Bukan karena risiko akan meledak, namun karena body kaca yang melapisi smartphone ini di bagian depan dan belakang. Ya meskipun menggunakan pelindung Corning Gorilla Glass 5, namun tetap saja kekhawatiran itu masih ada. Berikut video drop test Samsung Galaxy Note 7:

Hasilnya, Samsung Galaxy Note 7 sebenarnya berhasil selamat dari ketiga jenis drop test namun sayangnya ponsel ini retak di bagian depannya. Tentu hal ini akan menjadi semacam peringatan kepada anda yang kebetulan ingin memiliki ponsel ini untuk lebih menjaganya karena sekali lagi, ponsel ini dilapisi body berbahan kaca.

Kesimpulan dari drop test ini adalah hasil brilian yang diraih iPhone 7 dan iPhone 7 Plus karena selamat dari tiga jenis drop test dan juga retaknya layar Galaxy Note 7 di bagian depan saat menjalani drop test itu tidak berarti bahwa iPhone 7 lebih kuat daripada Galaxy Note 7.

Sebenarnya kembali lagi kepada kita sebagai pengguna untuk lebih bertanggung jawab terhadap smartphone miliknya dengan menjaganya dan tentu saja menggunakan perlindungan seperti membeli casing tambahan untuk ponsel tersebut. Karena sekuat-kuatnya body smartphone, jika tidak dijaka maka akan mengalami kerusakan juga. (FHP/MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here