telset

Cukupkah Memori 32GB untuk iPhone 7?

Telset.id, Jakarta – Apple akhirnya menghilangkan varian dengan memori 16GB untuk iPhone 7 dan memilih tiga versi untuk dipamerkan, yakni 32GB, 128GB, dan 256GB. Nah, jika Anda kebetulan ingin membeli iPhone 7 atau iPhone 7 Plus nantinya, namun bingung harus memilih yang mana, ulasan tim Telset.id berikut akan mempermudah jalan Anda.

Apakah 32GB Cukup?

Jika saat ini Anda memiliki iPhone 16GB, Anda kemungkinan besar memiliki pesan peringatan seputar penyimpanan yang sudah penuh. Itu sebabnya, Google membuat sindiran lucu mengenai hal ini dengan membuat video komersial untuk Google Photos.

Untuk versi 32GB ini sebenarnya memiliki harga yang sama dengan model 16GB pada iPhone sebelumnya. Tapi apakah memori 32GB ini cukup untuk Anda?

Ya, kemungkinan besar tidak. Kenapa? Karena dengan menggunakan smartphone canggih ini, yang memiliki kamera mumpuni di badannya, foto-foto mungkin akan menjadi kebiasaan Anda. Belum lagi ditambah dengan mengambil video, bermain game, menginstall aplikasi, dan lainnya. Nah, hal-hal inilah yang membuat memori 32GB belum sepenuhnya cukup.

Ditambah lagi dengan Apple Music yang biasanya Anda unduh untuk dapat mendengarkan musik secara offline, download video di YouTube Red, dan lainnya. Hal ini bisa-bisa membuat Anda merasa seperti sedang menggunakan “iPhone 16GB”.

Namun bagi orang yang dulunya biasa saja dengan iPhone 16GB, kemungkinan besar mereka juga akan baik-baik saja menggunakan iPhone 32GB.

Bagaimana dengan 128GB?

Mungkin saat mendengar smartphone yang memiliki memori penyimpanan 128GB, hal pertama yang terlintas dipikiran kita adalah “berlebihan,” karena itu jika ditotalkan sama saja dengan 8 kali ukuran dari iPhone 16GB.

Tapi sebenarnya ukuran memori 128GB ini dirasa pas bagi kita untuk menyimpan foto, video, atau bahkan musik yang banyak di dalam iPhone tanpa harus menghapus data lainnya. Jika anda mengambil video 4K pun tidak perlu ada rasa khawatir jika menggunakan iPhone dengan versi 128GB.

Siapa yang Butuh 256GB?

Sebenarnya siapa yang butuh iPhone dengan memori 256GB? Ya, bisa saja orang yang memang senang bekerja di alam luar, atau orang yang banyak menyimpan dokumen kerja, foto, film, video, lagu, aplikasi dan game. Memang dengan iPhone dengan memori sebesar ini, dijamin kita tidak akan pernah khawatir untuk soal kehabisan ruang memori. Dengan memori 256GB, kita dapat menyimpan cukup film selama penerbangan jauh, atau dokumen pekerjaan yang sengaja anda backup ke dalam iPhone.

Perlu Diingat!

Nah ini dia hal yang perlu diingat untuk anda, yakni bahwa Apple tidak menawarkan opsi untuk menambahkan memori penyimpanan. Jadi versi yang anda beli, itulah memori yang bisa anda maksimalkan.

Nah, sudah memutuskan ingin membeli versi 32GB, 128GB atau 256GB?

SourceCNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0