Coolpad Bakal Ramaikan Kategori Smartphone Premium Tahun Depan

Telset.id, Jakarta – Coolpad baru-baru ini mengutarakan keinginannya untuk memperluas pasar dengan bermain di kategori smartphone premium. Menurut laporan, perusahaan akan menghadirkan perangkat dengan harga Rs 40.000 atau sekitar Rp 8 jutaan dalam beberapa bulan mendatang.

“Kami akan fokus pada semua kategori harga. Kami berencana untuk menghadirkan perangkat dengan harga Rp 8 jutaan. Ini akan datang dengan fitur terbaik di kelasnya. Kami tidak akan meninggalkan segmen (premium) ini kosong,” kata CEO Coolpad India, Syed Tajuddin seperti dilansir Business Standard, Kamis (29/12/2016).

Tajuddin mengungkapkan rencana ini bersamaan dengan peluncuran Cool 1, yang merupakan hasil kolaborasi Coolpad dengan pembesut smartphone asal China lainnya, LeEco. Cool 1 yang membawa banderol harga Rp 2.5 jutaan ini memiliki kamera belakang ganda 13 MP dan kamera depan 8MP, lengkap dengan layar 5,5 inci, prosesor 1.8GHz octa-core, RAM 3GB/4GB, memori internal 32GB dan baterai 4.000 mAh.

Smartphone ini akan tersedia untuk dibeli pada 5 Januari mendatang, secara eksklusif di Amazon.In melalui penjualan terbuka.

“India adalah salah satu pasar dengan performa teratas untuk Coolpad dimana kami telah menjual hampir 3 juta unit. Kami terus berinovasi dan membawa produk yang diinginkan konsumen. Di bawah strategi dual-brand kami bertujuan untuk mendapatkan tempat sebagai 5 produsen smartphone top di China dan di India,” lanjut Tajuddin.

[Baca Juga: Penuhi Syarat TKDN, Coolpad Rakit Ponsel di Surabaya]

Di Indonesia, Coolpad sendiri telah memenuhi janjinya untuk mematuhi aturan TKDN yang memang disyaratkan pemerintah untuk semua perangkat 4G yang beredar di tanah air. Saat ini Coolpad sudah memproduksi produk smartphone di pabrik perakitan di Surabaya, Jawa Timur, bekerjasama dengan PT Panggung Electric Citrabuana yang memang memiliki fasilitas perakitan di sana. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here