Cara Cek Nilai Tukar Rupiah di Google, Gak Repot!

Telset.id – Tahukah, bahwa ternyata Anda bisa cek nilai tukar rupiah di Google? Buat Anda yang baru tahu, kami akan memberikan cara untuk memudahkan Anda cek nilai tukar dan kurs rupiah terkini di Google.

Beragam hal sudah bisa dilakukan melalui Google. Tidak hanya sekadar menjadi mesin pencari, Google bisa membantu memudahkan hidup Anda dengan beragam fitur yang dimilikinya. Salah satunya adalah fitur cek kurs dan nilai tukar rupiah di Google.

Melalui fitur ini, Anda bisa melihat nilai tukar mata uang di seluruh dunia. Bisa Rupiah terhadap Dollar, Poundsterling, Euro, dan lain sebagainya.

{Baca Juga: 5 Cara Stabilkan Ping Game Mobile di Smartphone}

Menurut Google, data nilai mata uang yang mereka sajikan disediakan oleh Morningstar, perusahaan keuangan global yang bermaskas di Chicago, Amerika Serikat.

Jadi langsung saja, kali ini kami akan membagikan tips berupa cara cek nilai tukar rupiah di Google. Yuk langsung saja simak caranya berikut ini.

  • Cara ini bisa Anda lakukan dengan mudah di smartphone atau desktop.
  • Buka browser dan akses website Google.
  • Saat sudah ada di Google, Anda bisa langsung mengetik di kolom pencarian, kurs mata uang yang ingin Anda ketahui nilai konversinya.
  • Pada tips kali ini, kami mencontohkan mencari nilai tukar antara Rupiah dengan Dollar.
  • Ketik “Rupiah to Dollar” atau “Rupiah to Dollar” kemudian tekan Enter.
  • Akan keluar kolom konversi mata uang. Masukkan nilai yang ingin Anda cari.

Cek nilai tukar rupiah

  • Voila! akan langsung muncul jumlah nilai tukar yang Anda cari dari Rupiah ke Dollar.

Cek nilai tukar rupiah

Anda juga bisa melihat nilai tukar Rupiah terhadap mata uang lainnya di seluruh dunia dengan cara yang sama.

{Baca Juga: Cara Tanda Tangan Digital di Smartphone dan Laptop}

Terkait fitur konversi mata uang ini, Google memberikan disclaimer bahwa mereka tidak dapat menjamin akurasi nilai tukar yang ditampilkan. Jadi, Anda harus mengonfirmasi nilai saat ini sebelum melakukan transaksi apa pun yang dapat terpengaruh oleh perubahan dalam nilai tukar.

Well, itu dia tadi cara cek nilai tukar rupiah di Google. Sangat mudah bukan? Semoga bisa membantu Anda. Selamat mencoba!

Artikel tips lainnya…

Biar Memori Lega, Begini Cara Hapus Cache di HP Android

Salah satu cara tercepat dan termudah untuk agar memori internet HP Android jadi lega adalah dengan cara hapus file cache. Nah kali ini, kami akan membagikan cara mudah membersihkan cache di Android

Kali ini, kami akan membagikan cara mudah hapus cache di Android biar memori internal HP Anda makin lega. Berikut artikelnya: {Biar Memori Lega, Begini Cara Hapus Cache di HP Android}

Bonus:

{Ini Cara Gunakan Explore Map di Google Photos}

{5 Aplikasi untuk Cek Layar HP Android Rusak atau Tidak}

(HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -