Cegah Bullying di Instagram dengan Cara Ini

Instagram Down

Telset.id – Saat ini, tindakan bullying bisa terjadi di mana saja, termasuk di platform media sosial seperti Instagram. Alhasil, tindakan tak terpuji ini menjadi perhatian utama Instagram, agar para penggunanya tidak menjadi korban bullying, sekaligus menghentikan tindakan bullying di Instagram.

Baru-baru ini, Instagram telah mengumumkan kehadiran fitur berbasis Artificial Intelligence (AI), yang bertugas untuk mendeteksi bullying pada unggahan foto, caption, maupun komentar.

Ketika terdeteksi tindakan bullying, fitur itu lantas mengirimkan laporannya ke tim khusus Instagram untuk ditinjau kembali, dan dihapus apabila menyalahi aturan Instagram.

Nah, selain memberikan “fitur otomatis”, Instagram juga memberikan fitur lainnya bagi pengguna untuk menghindari atau mencegah tindakan bullying di Instagram. Oleh karenanya, dalam tulisan kali ini Tim Telset.id akan membagikan tips untuk cegah bullying di Instagram, sebaiknya simak baik-baik ya!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah, perbarui aplikasi Instagram ke versi paling terbaru terlebih dahulu.
  • Jika sudah, masuk ke profile Anda, dan tekan tombol tiga garis bertumpuk di kanan atas aplikasi.
  • Lalu, tekan tombol Settings.

  • Scroll ke bawah, hingga Anda menemukan Comment Controls di bagian Privacy and Security.

  • Aktifkan toggle Hide Offensive Comments untuk menghilangkannya komentar terlarang di setiap postingan Anda.
  • Kemudian, aktifkan juga toggle Manual Filter, dan masukkan kata-kata terlarang yang membuat Anda tak nyaman. Sehingga nantinya, Instagram akan menghilangkannya untuk Anda.

  • Jangan lupa, aktifkan juga Filter Most Reported Words, yang memungkinkan Instagram menghilangkan kata-kata terlarang yang paling banyak dilaporkan di Instagram.

Sekarang, timeline Instagram Anda akan tetap aman dan menyenangkan untuk dilihat. Fitur ini pun berlaku ketika Anda sedang melakukan siaran langsung, karena Instagram nantinya akan menghapus komentar bullying atau terlarang lainnya untuk Anda. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here