Smartphone ‘Lenyap’ Dalam Posisi Silent? Begini Cara Menemukannya

Cara Temukan Smartphone

Telset.id – Ketika Anda sedang tidur dengan posisi smartphone di samping Anda atau sedang menonton film dan menaruh smartphone di atas sofa, pernahkah Anda merasakan smartphone tersebut tiba-tiba hilang? Ya, hilang tentunya karena terjatuh ke bawah tempat tidur atau ke sela-sela sofa tanpa Anda ketahui. Tapi itu tetap menyebalkan, bukan? Apalagi jika di saat yang bersamaan smartphone tersebut berada dalam posisi diam (Silent Mode). Semakin sulit saja pencarian.

Untungnya, tim Telset.id punya trik bagaimana caranya menemukan smartphone dalam kondisi Silent Mode yang akan dibagikan untuk Anda semua. Ingin tahu seperti apa triknya? Yuk simak baik-baik!

  • Pertama, Anda tahu fitur Find My Phone dari Google? Nah trik ini akan memanfaatkan fitur canggih tersebut.
  • Untuk memanfaatkan fitur tersebut sangat mudah, Anda hanya perlu mengetikkan “find my phone” di Google Search di browser pada laptop atau PC yang ada.
  • Kemudian, biasanya jika Anda belum pernah menggunakan fitur ini atau bahkan belum login menggunakan akun Google yang sesuai dengan smartphone Anda, maka diharuskan untuk login terlebih dahulu menggunakan akun Google.
  • Selanjutnya, fitur ini akan otomatis mencari smartphone yang hilang tersebut. Jika sudah ditemukan, maka akan muncul alamat serta posisi dari smartphone yang hilang.
  • Sekarang tugas Anda adalah menekan tombol Ring tepat di bagian bawah map yang memperlihatkan posisi smartphone yang hilang.
  • Selang beberapa saat, smartphone Anda yang hilang akan berbunyi dengan volume maksimal selama 5 menit, tak peduli smartphone tersebut sedang ada di posisi Silent Mode.
  • Jika sudah ditemukan, matikan suara tersebut dengan menyalakan layar atau menekan tombol Power.

Selesai! Bagaimana, mudah kan trik dari kami? [FHP/IF]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here