telset

Cara Praktis Menyembunyikan Foto di iPhone dengan iOS 15

Telset.id, Jakarta – Cara menyembunyikan foto di iPhone amatlah mudah jika perangkat Anda sudah berbasis iOS 15. Sekadar informasi, Apple telah menggulirkan update iOS 15 ke beberapa seri iPhone, dari iPhone 6S lawas sampai iPhone 12 Series.

Bahkan, iPhone SE generasi pertama pun tetap mendapatkan update ke iOS 15. Sebelum masuk ke topik utama cara menyembunyikan foto di iPhone dengan iOS 15, berikut ini daftar iPhone yang mendapatkan update ke iOS terbaru.

Baca juga: Cara Menggunakan TrueCaller di iPhone

Cara Menyembunyikan Foto di iPhone dengan iOS 15

Tiap pembaruan sistem, Apple dikenal selalu menawarkan kepraktisan kepada penggunanya. Salah satu fitur yang memudahkan adalah kemampuan untuk menyembunyikan foto di iPhone dengan cara yang mudah, asalkan sudah berjalan di OS terbaru iOS 15.

Beberapa dari pengguna pastinya memiliki foto atau tangkapan layar yang bersifat personal dan tidak ingin diakses oleh orang lain. Apalagi yang mengakses merupakan orang yang tidak berkepentingan.

Dengan adanya fitur untuk menyembunyikan foto di iPhone yang menggunakan iOS 15, pengguna tidak perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan dari App Store. Ruang penyimpanan juga menjadi lebih hemat.

Berkat fitur baru di iPhone ini, Anda dapat dengan mudah menyimpan foto tanpa terlihat. Begini caranya, sob!

Baca juga: Cara Memindahkan Data HP Android ke iPhone

Cara menyembunyikan foto di iphone

  • Buka aplikasi Photos, kemudian pilih gambar yang ingin Anda sembunyikan.
  • Anda dapat memilih satu per satu atau sekaligus memilih beberapa foto yang ingin disembunyikan.
  • Tap tombol bagikan di sudut kiri bawah.
  • Gulir ke bawah dan ketuk Hide.
  • Selanjutnya, tap Hide Photo untuk menyembunyikannya.

Foto tersembunyi tidak akan muncul di Rol Kamera atau galeri Anda, tetapi Anda dapat dengan mudah mengakses apa pun yang tersembunyi dengan melihat folder Hidden.

Dengan cara ini pengguna iPhone tak perlu lagi khawatir fotonya yang bersifat pribadi akan dilihat atau diakses oleh orang yang tak berkepentingan. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0