Home HOW TO Cara Posting Gambar 4K di Twitter, Bisa di Android dan iPhone

Cara Posting Gambar 4K di Twitter, Bisa di Android dan iPhone

Telset.idTwitter melakukan peningkatan fitur kepada pengguna. Aplikasi asal Amerika Serikat tersebut meningkatkan fitur unggah gambar agar pengguna bisa melihat dan memposting gambar berkualitas 4K dengan mudah.

Selama ini pengguna Twitter hanya bisa memposting gambar dengan resolusi maksimum  2.048 x 2.048 piksel saja. Jika ingin memposting resolusi 4K mereka harus mengakses Twitter menggunakan aplikasi web browser.

Kemudian Twitter melakukan pengujian fitur posting gambar 4K pada 10 Maret 2021 di Android dan iOS. Hasil uji coba berjalan lancar sehingga pengguna bisa melihat dan upload gambar 4K atau 4.096 x 4.096 piksel. Tanggal 22 April 2021 fitur resmi diluncurkan.

{Baca juga: Cara Kirim Pesan Suara di DM Twitter, Langsung Bisa!}

“Saatnya menge-Tweet foto beresolusi tinggi itu –– opsi untuk mengunggah dan melihat gambar 4K di Android dan iOS sekarang tersedia untuk semua orang,” cuit @TwitterSupport.

Peningkatan fitur ini mendapat respon positif dari pengguna. Mereka membalas cuitan Twitter dengan ucapan terima kasih karena kini mereka bisa mengunggah gambar dengan resolusi 4K di timeline Twitter.

Misalnya warganet dengan akun @Novagraphix yang mengucapkan terima kasih kepada tim Twitter atas peningkatan fitur unggah gambar 4K.

“Akhirnya terima kasih banyak tim,” ujar @Novagraphix.

Selain itu ada juga akun @its_chillax yang merasa takjub dengan peningkatan fitur unggah gambar 4K. Dengan emoji gembira, warganet satu ini sangat tertarik dan tidak sabar ingin mencobanya.

“Gambar beresolusi tinggi 4K,” kata @itz_chillax.

Sedangkan ada juga @TheMistaJ_ yang meminta semoga Twitter juga merilis fitur unggah video berkualitas 4K kepada pengguna.

“Ini luar biasa! Sekarang lakukan video,” pinta @TheMistaJ_.

Kalian pasti penasaran untuk menggunakan fitur tersebut. Untuk itu tim Telset akan memberikan cara lengkap memposting gambar berkualitas 4K di Twitter. Yuk disimak!

{Baca juga: Twitter Sedang Garap Fitur Emoji Reaction, Mirip Facebook?}

Cara Posting Gambar 4K di Twitter 

Cara memposting gambar 4K di Twitter tidak terlalu sulit. Aspek terpenting adalah kalian harus terkoneksi dengan jaringan internet agar prosesnya bisa dilakukan dengan cepat sehingga gambar bisa segera diposting.

Cara Posting Gambar 4K 

Memposting gambar 4K melalui Twitter kini bisa dilakukan lewat aplikasi Twitter smartphone Android dan iOS atau menggunakan web browser. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Twitter dan klik 3 garis horizontal yang berada di pojok kiri atas halaman aplikasi.
  • Pilih opsi “Pengaturan dan privasi” dan klik opsi “Pemakaian Data”.

  • Di menu “Gambar” kalian akan disajikan pengguna akan disajikan dua opsi, yakni “Unggahan gambar berkualitas tinggi” dan “Gambar berkualitas tinggi”.
  • Di kedua bagian tersebut silakan ganti opsi “Jangan pernah” dengan “Paket Data & Wi-Fi”. Tujuannya agar kalian dapat memposting gambar menggunakan jaringan internet dari paket data dan Wi-Fi.

  • Silakan kembali ke halaman timeline kalian dan posting gambar berkualitas 4K. Caranya dengan menekan ikon (+) atau plus di bagian kanan bawah aplikasi dan pilih “Foto”.
  •  Unggah gambar 4K yang berada di galeri dan klik “Tweet” untuk memposting gambar di akun Twitter kalian.

  • Selamat gambar 4K berhasil diposting di Twitter.

{Baca juga: Twitter Uji Coba Fitur ‘Undo Tweet’ untuk Pengguna Berbayar}

Demikian informasi lengkap mengenai cara memposting gambar 4K di Twitter. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba. [NM/HBS]

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version