Cara “Pindahkan” Address Bar Chrome Android ke Bawah

Telset.id – Sebelumnya kami sudah memberikan trik untuk mengubah tampilan YouTube menjadi gelap lewat mode rahasia “Dark Mode” yang hanya bisa dilakukan di Google Chrome versi dekstop. Nah sekarang giliran browser Chrome Android yang akan bagikan trik “tersembunyinya”.

Ketika biasanya Anda menggunakan Google Chrome di smartphone Android untuk mengakses berbagai situs, pasti Address Bar pada browser tersebut hanya tampil di bagian atas layar saja kan? Sekarang, Address Bar itu bisa dipindah ke bawah layar lho.

Ingin tahu caranya? Yuk ikuti trik dari Tim Telset.id berikut ini untuk ubah tampilan Google Chrome jadi “Anti-mainstream”.

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengetikkan kode chrome://flags di address bar, kemudian tekan Enter. Halaman Flags sendiri menyuguhkan lebih dari 100 fitur atau pengaturan eksperimental yang “tersembunyi”.
  • Jika halaman pengaturan yang “tersembunyi” telah muncul, cari bagian Chrome Home Android. Jika sulit menemukannya, tekan saja tombol berbentuk tiga titik di bagian atas kanan layar, kemudian pilih Find in Page dan ketikkan Home.
  • Selanjutnya, jika sudah menemukannya, ubah pengaturan Chrome Home Android menjadi Enabled, kemudian tekan tombol Relaunch Now.
  • Otomatis, browser Chrome akan me-restart dirinya sendiri dan ketika sudah terbuka, address bar langsung berpindah posisi ke bagian bawah.

Selesai! Bagaimana mudah kan? Ya, meski easter eggs di Google Chrome versi Android ini tidak terlalu memberikan keuntungan yang signifikan, namun menurut kami, bagi Anda yang memiliki smartphone berlayar besar dan kebetulan memiliki ukuran tangan yang kecil, tentu kesulitan untuk menjangkau address bar di bagian atas ketika berselancar di dunia maya sudah terselesaikan. So, selamat mencobanya ya! (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here