telset

Cara Nyaman Menggunakan Ponsel dengan Memori Kecil

Telset.id, Jakarta – Memori aplikasi yang ada di luar sana mendukung menyimpan instalasi aplikasi mereka di memori eksternal.

Memang, di luaran kini hampir semua ponsel sudah memiliki memory di atas 16GB. Namun kenyataannya, masih banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan ponsel dengan memori penyimpanan yang kecil.

[Baca Juga : 3 Dampak Negatif Terlalu Banyak Menggunakan Smartphone]

Nah, jika Anda salah satu pengguna ponsel kategori ini, tim Telset.id punya tip khusus bagi Anda. Jika penasaran, silahkan simak tips nyaman menggunakan ponsel dengan penyimpanan kecil yang telah kami rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

1. Gunakan Aplikasi Versi ‘Lite’
Messenger lite
Messenger lite

Aplikasi merupakan salah satu penyebab memori penyimpanan internal ponsel Anda cepat habis. Hal ini dikarenakan kebanyakan aplikasi yang ada di luar sana memiliki instalasi yang cukup besar.

Solusinya, Anda bisa memasang aplikasi versi ‘lite’ yang ada di Play Store. Mulai dari Facebook hingga berbagai aplikasi lain sudah memiliki versi ‘lite’ untuk dipasang di ponsel yang memiliki penyimpanan kecil.

Oh iya jika bisa, Anda juga disarankan tidak memasang aplikasi antivirus atau aplikasi pembersih memory atau semacamnya, serta aplikasi kurang berguna lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0