telset

Ingin Nonton Video Geo-blokced YouTube? Begini Caranya

Telset.id – Saat menonton YouTube, tak jarang kita menemui video yang sama sekali tidak bisa diputar karena terbentur aturan Geo-blocked YouTube. Aturan tersebut memungkinkan pembuat konten untuk mengunggah video kreasi mereka khusus untuk negara tertentu saja atau tidak disebar secara global.

Cara ampuh untuk mengatasi hal tersebut biasanya menggunakan aplikasi VPN dengan mengatur IP kita seolah sedang berada di negara tertentu. Namun menggunakan cara tadi, bisa dibilang ribet karena jika kita menggunakan aplikasi VPN gratisan, maka hanya muncul beberapa negara saja yang bisa dijadikan pilihan.

Well, kami punya cara yang lebih ampuh untuk nonton video tanpa khawatir adanya aturan Geo-blocked YouTube. Penasaran seperti apa caranya? Yuk simak!

  • Pertama Anda harus manfaatkan ekstensi untuk browser Google Chrome bernama F*ck YouTube. Namun sayangnya ekstensi ini telah ditarik peredarannya dari Google Web Store, sehingga Anda harus men-download-nya lewat GitHub dengan menekan tombol Clone or Download.

  • Jika sudah, ekstrak file yang telah di-download. Kemudian temukan subfolder bernama Releases, dan Anda akan temukan file terkompresi lainnya dengan nama release_0.0.0.3.

  • Selanjutnya, ekstrak file yang dikompresi itu dan gabungkan menjadi satu folder terpisah.
  • Sekarang, masuk ke tautan chrome://extensions di browser Google Chrome Anda. Setelah itu, drag & drop folder tadi ke tautan tersebut untuk meng-install-nya.

  • Jika sudah, sekarang coba akses video yang sebelumnya tidak bisa Anda putar. Otomatis ekstensi yang telah di-install akan membantu Anda agar bisa menonton video yang terbentur aturan Geo-blocked tersebut.

Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencobanya ya! (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0