Cara Mudah Rekam Gameplay Seru di Android

rekam gameplay seru di Android

Telset.id – Sering lihat channel khusus game di YouTube yang memperlihatkan gameplay dari game yang dimainkannya di Android? Apakah Anda pernah memikirkan bagaimana caranya merekam gameplay tersebut? Jika ya, mungkin Anda tidak sendiri karena memang masih banyak pengguna Android yang belum tahu bagaimana caranya merekam gameplay dari game yang mereka mainkan.

Memang banyak sekali aplikasi di Google Play Store yang memiliki kemampuan untuk merekam berbagai kegiatan pada Android, khususnya saat bermain game seperti AZ Screen Recorder, Mobizen, dan lainnya. Namun kali ini Tim Telset.id akan memberitahu kepada Anda para pembaca setia cara yang lebih mudah untuk rekam gameplay seru di Android. Ingin tahu seperti apa caranya? Yuk simak!

Trik yang akan kami berikan, kami jamin sangat mudah untuk diterapkan karena Anda hanya memerlukan salah satu aplikasi dari Google saja yang biasanya sudah ter-install langsung pada smartphone Android.

  • Langkah pertama adalah, coba cari aplikasi bernama Google Play Games di smartphone Anda. Jika ternyata belum ada aplikasi tersebut, silakan install langsung dari Google Play Store. Tapi jika pada smartphone Anda sudah terdapat aplikasi tersebut, pastikan aplikasi tersebut merupakan versi terbaru.
    google-play-games
  • Jika sudah, buka aplikasinya. Anda akan melihat opsi Record Gameplay tepat di bagian paling atas aplikasi. Tapi biasanya, pada opsi tersebut selalu muncul game yang direkomendasikan oleh Google agar direkam gameplay-nya.
    google-play-games-2
  • Jika ingin merekam game yang telah ter-install di smartphone kita, yang harus Anda lakukan adalah scroll ke bawah ke bagian Continue Playing. Kemudian tekan tombol More.
    google-play-games-3
  • Anda akan diarahkan ke halaman Recent Games. Biasanya pada halaman tersebut berisi berbagai game rekomendasi dari Google. Untuk merekam game yang sudah ter-install, pilih bagian Installed.
    google-play-games-4
  • Pilih game yang ingin direkam, kemudian tekan tombol Record (berbentuk lingkaran merah).
    google-play-games-5
  • Selanjutnya, Anda akan diberi pilihan tentang kualitas video yang dihasilkan. Ada dua pilihan yakni 720P HD dan 480P SD. Jika sudah memilih, tekan tombol Next. Kemudian tekan tombol Launch.
  • Maka, otomatis game yang dipilih sebelumnya akan berjalan sekaligus proses perekaman gameplay-nya.
    google-play-games-8
  • Untuk melihat hasil video yang telah direkam, buka aplikasi Gallery di smartphone anda, pilih video yang diinginkan untuk bisa diputar kembali atau di-upload ke YouTube.
    google-play-games-10
  • Berikut hasil video yang berhasil direkam menggunakan Google Play Games.

https://youtu.be/-m_vMfahWUw

Selesai! Mulai sekarang Anda bisa mebuat video gameplay sendiri dan juga bisa membuat channel YouTube khusus game sendiri. Mudah kan? (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here