Cara Mudah Broadcast Pesan di WhatsApp

Telset.id – Jika Anda berada dalam satu grup di WhatsApp, tentu akan mudah untuk menyampaikan satu pesan ke banyak kontak sekaligus bukan? Namun bagaimana jika Anda ingin mengirimkan pesan ke banyak orang yang tidak satu grup? Caranya adalah dengan melakukan broadcast pesan. Tapi bagaimana caranya?

Dengan menggunakan fitur broadcast, kita bisa mengirimkan satu pesan ke beberapa kontak tertentu dalam satu waktu, tanpa harus membuat grup terlebih dahulu, mirip seperti fitur broadcast pada BlackBerry Messenger.

[Baca juga: Cara Hadirkan “Google Assistant” di WhatsApp]

Nah jika Anda belum tahu caranya, Tim Telset.id akan membagikan cara broadcast pesan di WhatsApp. Simak tipsnya berikut ini:

  • Pertama, buka WhatsApp dan tekan tombol berbentuk tiga titik di kanan atas layar, dan pilih New broadcast.
  • Selanjutnya pilih kontak yang ingin Anda kirimkan pesan secara bersamaan. Jika sudah, tekan tombol berbentuk ceklis di kanan bawah layar.
  • Kemudian tulis pesan sesuai keinginan Anda untuk dikirimkan ke kontak-kontak tersebut.
  • Nantinya, ketika pesan dikirimkan, penerima pesan akan menerimanya sama persis seperti mereka menerima pesan dari satu orang saja atau istilahnya adalah Jalur Pribadi (japri).
  • Oh ya, Anda bisa menambah penerima pesan broadcast Anda dengan menekan bagian atas percakapan, dan tekan tombol Add Recipients.

Bagaimana mudah kan? Selamat mencobanya ya! (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here